HETANEWS.COM

Gempa Guncang Medan, Pegawai dan Anggota DPRD Medan Selamatkan Diri Keluar Gedung

Suasana Gempa di Gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, No. 1 Medan, Selasa (7/1/2010).

Medan, hetanews.com - Gempa yang terjadi di Sinabang, Aceh sekira Pukul 13.05 WIB, Selasa (7/12/2020) ternyata dirasakan oleh sejumlah pegawai di DPRD Medan.

Dampak gempa siang ini membuat pegawai berhamburan keluar Gedung DPRD Medan.

Dari rilis BMKG, Gempa terjadi berkekuatan 6,4 Skala Richter yang berlokasi pada 2.29 LU, 96.24 BT (24 km BaratDaya Sinabang-Aceh) pada kedalaman 13 Km.

Salah seorang petugas kebersihan mengaku gempa dirasakan beberapa menit. Sejumlah pegawai maupun anggota DPRD Medan turun dari ruangan masing-masing.

"Kalau yang di bawah enggak begitu terasa. yang di lantai atas yang begitu terasa. Ini mereka berhamburan," katanya.

Salah satu Anggota DPRD Medan Afif Abdillah mengaku sempat turun dari ruangannya. Saat gempa dirinya sedang makan siang dengan beberapa tamu di ruangannya yang berlokasi di Lantai 5.

"Tadi terasa, pas makan begini. Langsung aja, ajak yang lain turun. Inilah kami turun tangga," ujar Afif. Jadi turun semua yang di lantai kami ini ke bawah," katanya.

Beberapa saat usai getaran tak dirasakan lagi, ia pun kembali ke ruangannya untuk melanjutkan aktifitas kedinasan seperti biasa.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan