Siantar, Hetanews.com – Mengawali tahun 2019, Walikota Hefriansyah melantik ratusan pejabat dilingkungan Pemko Pematangsiantar. Pelantikan itu tentu merotasi sejumlah posisi kedudukan pejabat sebelumnya.

Pelantikan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas ini diwakilkan oleh Wakil Walikota, Togar Sitorus, di ruang data Balaikota, Senin (6/1/2020) sore.

Jadwal pelantikan ini semula dikabarkan pukul 14.00 WIB, ternyata molor hingga pukul 16.00 Wib. Pelantikan pejabat kali ini juga terkesan tertutup.

Para awak media yang biasanya melakukan peliputan saat pelantikan, kali ini disuruh keluar ruangan dan pintu ruangan ditutup rapat oleh petugas Satpol PP.

Baca juga: Awal Tahun Walikota Lakukan Rotasi OPD?

“Nanti saja liputannya setelah pelantikan. Karena dari sana diperintahkan begitu. Nanti kan bisa konfirmasinya setelah pelantikan,” ujar seorang Petugas Satpol PP menyuruh para awak media keluar.

Amatan di ruang data Balaikota, proses gladi resik masih berlangsung sekira pukul 16.00 WIB. Sementara beberapa ASN lainya masih mengisi absen yang ada diluar ruangan.

Walikota Hefriansyah terakhir melantik Pj Sekda, Kusdianto dan mengambil sumpah jabatan 5 orang jabatan pimpinan tinggi pratama [JPTP], hasil dari seleksi terbuka lelang 8 jabatan lowong di lingkungan Pemko Pematangsiantar. 

Pelantikan itu berlangsung di ruang data balaikota, Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar, Jumat (16/8/2019) siang dimulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Wali Kota Hefriansyah Lantik 5 Pejabat dari Hasil Seleksi 8 Jabatan Lowong