HETANEWS

Kapolres Ancam Copot Kasat Narkoba Siantar, Bila...

Foto bersama Kapolres, PJU beserta awak media usai paparkan capaian kinerja selama 2019. Foto: res

Siantar, hetanews.com - Polres Siantar menggelar siaran pers capaian kinerja tahun 2019 di Aula Widya Sayta Brata di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (31/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, didampingi Waka Polres Kompol Bonggas Simarmata dan Kabag Ops Kompol B Situmorang, serta dihadiri PJU  Polres, Kapolsek dan Perwira Reskrim maupun Narkoba. 

Kapolres ketika menyampaikan bahwa pada tahun 2019 telah menerima penghargaan berupa Bhabinkamtibnas terbaik dari Walikota. 

"Selain itu juga kita dapat penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kementrian reformasi birokrasi dan penghargaan berdasarkan Treasury Refomance Aword tahun 2019," ujarnya

Selain itu juga Kapolres sendiri mengatakan bahwa untuk kasus laka lantas pada tahun 2019 turun hingga 20 persen dibandingkan pada tahun 2018, serta penguraian kemacetan dikota Pematangsiantar guna pengamanan Operasi Lilin Toba 2019 dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

"Bukan hanya itu saja data kasus dari tahun ke tahun juga ada peningkatan dan penurunan, terutama kasus narkotika yang menjadi atensi pimpinan dibandingkan dengan tahun 2018 ke tahun 2019 dimana penindakan sabu pada tahun 2018 sebanyak 3,93 gram, pada tahun 2019 sebanyak 19,51 gram dan Extacy tahun 2018 sebanyak 53 butir sedangkan pada tahun 2019 sebanyak 703 butir," ujarnya.

Lanjutnya, kasus Curat tahun 2018 juga mengalami penurunan dibanding dengan tahun 2019 selama tahun 2018 ada 486 kasus dan di tahun 2019 mengalami peningkatan sebanyak 709 kasus tetapi penyelesaian kasus pada Tahun 2019 meningkat.

Dihujung acara, Kapolres Siantar menyampaikan didepan sejumlah awak media maupun pejabat Polres Siantar akan siap memberantas narkoba dan akan menindak tegas dan terukur. Kapolres berjanji akan mencopot jabatan Kasat Narkoba bila bekerja secara maksimal.

"Untuk media (wartawan) apabila mengetahui adanya informasi bandar narkoba yang tidak mendapat respon dari Kasat Narkoba, maka saya sendiri akan mencopot jabatan Kasat Narkoba," ungkapnya.

Lanjutnya, sedangkan untuk warga yang sedang mudik diimbau agar jangan lupa mengunci pintu rumah, matikan kompor demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

Penulis: res. Editor: bt.
Komentar 2
  • ALHAMDULILLAH
    Masalah gang puri gang japar ngk slesai2 tuh pak polisi...polisi juga turut jaga di gang japar gabung dng sindikat pengedar sabu,kordinator lapangan dedi harahap abang sepupu umar harahap...selagi umar harahap masih berkeliaran tdk di proses hukum...peredaran narkoba di gang puri khususnya di gang japar masih ttp exis...mengapa demi kian...ya karena bapak2 polisi juga yg melindungi...polisi dtng ke gang japar minta jatah keamanan....
    Umar harahap di jamin bebas sama kasat narkoba....yaaaa...bnyk sih keluar uang...hukum it berlaku kpd yg lemah yg tdk pny hepeng....
  • ALHAMDULILLAH
    Owala pak kasat sinaga yg katanya anti narkoba...sumpah jabatan hny sebatas di ujung lidah...
    Di tengah maraknya khawatir masalah covid19...marak pulalah peredaran narkoba yg di gelar oleh konco2 pak kasat...yakni kelompok umar harahap cs...ada apa di hatimu pak kasat....