HETANEWS

PKS Buka Opsi Ajukan Nama Baru Cawagub, Gerindra: Kita Apresiasi tapi...

PKS Buka Opsi Ajukan Nama Baru Cawagub, Gerindra: Kita Apresiasi tapi...

Jakarta, hetanews.com - PKS membuka opsi akan mengajukan nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Gerindra mengapresiasi PKS terkait upaya menyelesaikan jalan buntu (deadlock) atas kosongnya kursi DKI-2.

"Saya apresiasi pendapat Bung Pipin (juru bicara PKS Pipin Sopian). Hasil evaluasi Gerindra memang PKS harus mengganti calon baru," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Senin (30/12/2019).

Syarif mengatakan saat ini Gerindra menunggu sikap DPP PKS atas empat nama yang disodorkan sebagai cawagub DKI. Gerindra diketahui mencalonkan empat nama cawabug DKI yakni Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Arnes Lukman dan Sekda DKI Saefullah.

Syarif berharap PKS memilih satu dari empat nama tersebut. Sehingga nantinya dua nama yang dikirimkan ke DPRD DKI berasal dari PKS dan Gerindra.

"Sikap Gerindra, menunggu dari DPP PKS untuk mengambil empat dari nama itu. Kalau misalnya PKS menyodorkan nama baru selain Pak Agung dan Pak Syaikhu, kita apresiasi, kita turut senang. Sudah bisa memberi jalan keluar dari kebuntuan itu," kata dia.

"Iya, begitu. Itu demi kepentingan bersama supaya ada gelaran paripurna, supaya Pak Anies ada pendampingnya. Kalau terus-menerus deadlock seperti ini kan kita nggak bisa garansi juga," tambah Syarif.

sumber: detik.com

Editor: sella.