HETANEWS.COM

Lagi Mengisi Acara Natal, Anggota Pengangkat Sound Sistem Gasak Harta Majikan dari Rumah

Mainam Lase yang menggasak rumah majikannya.

Siantar, hetanews.com - Lagi mengisi acara Natal, rumah milik Pungka Parnitongan Sihombing (34), seorang pemain keyboard, ludes digasak anggotanya sendiri, di Jalan Durian, Gang Barito, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun.

Tidak mau kehilangan pelaku yang diketahui bernama Mainam Lase, korban pun mengadukan hal tersebut, ke Polsek Siantar Marihat, pada Sabtu, 28 Desember 2019 lalu, sekira pukul 23.50 WIB.

Ketika dikonfirmasi terkait kronologis kejadiannya,  korban mengatakan, bahwa pada saat itu dirinya dengan anggotanya sedang mengisi acara Natal, di Perumahan Blok 6 B.

"Tapi pada saat saya main (keyboard) dia (Mainan) pulang kerumah, rupanya dia mengangkat sound sistem lagi dua, jadi abang saya yang marga Sihombing yang pergi menemui klien ini," ungkapnya kepada awak media via seluler telfon, Minggu (29/12/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Namun pada saat itu juga, istrinya korban hendak bepergian kesuatu tempat dengan menitipkan kunci rumahnya kepada abangnya agar diberikan kepada korban.

"Tapi karena abang saya buru-buru, jadi kunci rumah saya diberikan kepada orang Nias ini (pelaku,red), disitulah kesempatan dia mengambil harta benda saya,"ujarnya sembari mengatakan, bahwa pelaku sudah 1 tahun kerja bersama korban.

Atas kejadian ini, pelaku berhasil menggasak dua buah dompet berwarna merah maron yang berisi 2 buah gelang yang terdiri dari gelang dewasa dan gelang anak - anak, 4 buah cincin, sepasang kerabu, celengan kaleng yang berisikan uang tunai Rp 6 juta, dan celengan plastik berisi uang tunai Rp 6 juta, dan uang tunai sebesar Rp 1.800 ribu.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP B Limbong ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut dan laporan korban telah diterima.

"Sudah kita terima laporan korban, dan untuk pelaku sendiri masih dalam pencarian kita. Untuk kerugian korban sendiri sekitar Rp 35 juta," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!