HETANEWS

Puluhan Warga Desa Sinabulan dan Desa Aek Nauli Gotong Royong Perbaiki Jalan

Masyarakat Desa Aek Nauli dan Desa Sinabulan tampak bergotong royong, memperbaiki akses jalan utama Desa Sinabulan dari jalan yang berlobang dan becek. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Akses jalan utama desa Sinabulan dan desa Aek Nauli, kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Pasalnya, beberapa bulan belakangan, daerah ini selalu diguyur hujan hingga jalan utama tersebut dipenuhi jalan berlubang dan becek di beberapa titik yang dilalui oleh masyarakat, maupun para perantau yang pulang kampung ke bona pasogitnya, baik itu ke Desa Sinabulan maupun ke Desa Aek Nauli.

Pantauan awak media di lapangan, Minggu (29/12/2019), para pengguna jalan, baik roda 2 maupun roda 4 harus ekstra hati - hati melalui jalan ini. Karena sudah banyak  beberapa mobil yang terperogok di akses jalan utama desa tersebut.

Mobil perantau dari Jawa Barat (Bandung) milik Pak Sitanggang, tampak terperosok akibat akses jalan yang kurang baik, sehingga beberapa warga membantu menyorong mobil tersebut. (foto/stm)

Pengamatan wartawan di Desa Aek Nauli, puluhan orang warga desa tersebut, melakukan gotong royong dan melibatkan salah satu alat berat exavator milik salah satu Anggota DPRD Samosir yang terpilih, Polma Gurning dari Partai Nasdem, guna memperbaiki jalan utama agar warga maupun sanak famili yang datang ke kampung halamanya merasa nyaman, ketika melalui akses jalan utama Desa Aek Nauli, maupun Desa Sinabulan. 

Kepala Desa Aek Nauli yang terpilih, Hongma Sitanggang, ketika dikonfirmasi Hetanews.com mengatakan, sangat mendukung gotong royong yang dilakukan oleh warga, karena selama ini jalan ini sangat memprihatinkan karena warga yang menggunakan roda 4, melalui jalan ini sering terperogok dan terjatuh bagi pengendara roda 2.

“Adapun gagasan dari gotong royong yang dilakukan oleh warga ini pak, karena adanya usulan dari warga dan tokoh masyarakat yang sekaligus meminta bantuan kepada salah satu Angota DPRD Samosir yang terpilih dari dapil satu, sehingga jalan ini bisa kita benahi secara rame - rame secara bergotong royong, “ungkapnya.  

Penulis: stm. Editor: gun.