HETANEWS.COM

Nyasar di Siantar, Warga Medan Diantar Pulang Personil Polres Siantar atas Perintah Kapolres

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya dengan Sertu Teno dan Anggota Bankom, Joni, ketika sampai di Kota Medan dan menyerahkan warga yang nyasar kepada keluarganya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pria tua asal kota Medan yang nyasar hingga ke Kota Pematangsiantar, mendatangi pos pelayanan,  di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Pria dengan menggunakan baju batik berwarna emas bercorak tersebut, diketahui bernama Bob Matius Manurung, warga Jalan Kapten Maulana Lubis Kota Medan.

Bob yang datang secara tiba-tiba datang ke pos pelayanan tersebut, langsung dihampiri Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya dan ditanyakan maksud dan tujuannya, datang ke pos tersebut.

"Jadi dia (Bob) pada hari Jumat, tanggal 27 Desember 2019, mendatangi Pos Pelayanan Parawisata, dan saat kita tanya apa maksud dan tujuannya, dirinya mengatakan kepada kita kalau dirinya nyasar," ucap Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya, Sabtu (28/12/2019), pukul 13.00 WIB.

Setelah mengetahui warga tersebut nyasar, Iptu Subagya pun merespon dengan menanyakan tempat tinggal Bob dan keluarganya.

"Setelah kita tanya, warga kota Medan itu memberitahukan keberadaan keluarganya ada dimana, dan kita langsung menghubungi keluarganya yang diketahui sebagai anaknya, bernama Bapak Rajab. Dan kita menyuruh agar anak tersebut menjemput ayahnya, namun anaknya tidak bisa menjemput karena berhalangan," ujarnya.

Dan atas perintah Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, kita diperintahkan agar mengantarkan warga yang nyasar tersebut. Kita pun langsung bergegas mengantarnya ke tempat tinggalnya (Medan), dibantu Sertu Teno, Bhabinsa Koramil 19 dan Joni Monang Bankom Garuda, ujar Kapolsek.

Sehingga pada hari Sabtu, 28 Desember 2019,  pukul 01.00 WIB, Kapolsek dengan dua rekannya, mengantarkan Bob kepada keluarganya.

Dan ketika sampai di lokasi, Bob diterima oleh anaknya, Rajab, kemudian Kapolsek langsung pamit pulang.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 1

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!