HETANEWS

Polisi: Perakit Benda Serupa Dinamit di Trans Sulawesi Terinspirasi Game Online

Foto: Hasrul Nawir

Makassar, hetanews.com - Pelaku mengaku iseng meletakkan benda serupa dinamit di jalur Trans Sulawesi, Barru, Makassar, untuk menakuti temannya. Pelaku yang berstatus pelajar SMP ini mengaku terinspirasi game online.

"Karena libur sekolah, pelaku ikut bekerja bersama ayahnya sebagai buruh pemasangan pipa air PDAM di Takkalasi, Barru," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, Sabtu (28/12/2019).

"Jadi pelaku ini merakit benda tersebut untuk menakut-nakuti rekan kerjanya yang tinggal di lokasi tersebut, yakni di kantor pemasaran rumah bersubsidi PT. Mahacom Indonesia yang dikontrak sebagai tempat tinggal sementara para pekerja pemasangan pipa PDAM di Takkalasi," ujar Ibrahim.

Benda mirip dinamit yang dirakit pelaku sempat membuat warga sekitar lokasi berdatangan hingga jalan poros Trans Sulawesi macet pada Jumat (27/12). Polisi juga sempat menerjunkan Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) ke lokasi kejadian sebelum memastikan benda tersebut hanyalah mainan.

Polisi menyebut pelaku merakit benda mirip dinamit tersebut usai terinspirasi dengan bentuk dinamit di game online. Namun, polisi tidak akan menahan pelaku lantaran masih berstatus di bawah umur. "(Tidak ditahan karena) masih remaja karena (cuma) iseng," kata Ibrahim.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.