HETANEWS.COM

Razia BNN Angkut 3 Penghuni Kos Positif Sabu-Ekstasi

Satu persatu penghuni kos dicek urine oleh peyugas BNN. Foto: BT

Siantar, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Kota Siantar mendapati 3 muda-mudi positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ekstasi. Ketiganya kemudian dibawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNN AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan, razia digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang pergantian tahun.

"Mereka yang terjaring dua diantaranya perempuan dan satu orang laki-laki. Positif methampetamine (ekstasi) dan ampetamine (sabu), ya ketiganya," kata Sinuhaji didampingi Dokter Imam kepada wartawan.

Razia digelar di Ronauly Kos (SK2) di Jalan Raider, Kota Siantar pada Kamis (26/12/2019) malam. Puluhan penghuni kos sempat kocar-kacir begitu mengetahui kedatangan tamu petugas BNN.

Satu persatu penghuni langsung dilakukan cek urine hingga petugas hanya mendapati tiga penghuni kos yang positif narkoba. Mereka adalah DP (21), JN (22) dan RM (20).

Sinuhaji menambahkan, terhada ketiga penghuni kos tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana ketergantungan ketiganya mengonsumsi narkoba.

"Tidak ada barang bukti (narkoba) ditemukan, maka ketiganya akan dilakukan assesmen. Assemen untuk telusuri bukti-bukti apakah mereka baru pakai, sudah candu, tingkat ketergantungannya. Ini lah assesmen. Setelah itu mereka akan kita tempatkan ke tempat rehabilitasi," katanya.

Razia yang dilakukan BNN hanya di Ronauly Kos. Sinuhaji menampik kabar bocornya razia sehingga pihaknya hanya merazia satu kos saja.

"Tidak (karena bocor), memang karena sudah malam. Besok-besok masih ada lagi waktu ya. Tadi ada juga 1 lokasi jadi TO kita, tapi karena mereka sudah bubar karena kita kemalaman. Tadi anggota sudah observasi, lakukan pengintaian dan mereka memang sudah bubar,"  katanya.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!