HETANEWS.COM

Bantu Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, PT. STTC Bangun 46 Pos Pam di Beberapa Daerah di Sumut

Salah satu Pos Pam yang didirikan PT. STTC di Simpang Dua Pematangsiantar.

Siantar, hetanews.com - Untuk melayani masyarakat saat  mudik Natal (25-26 Desember 2019) dan Tahun Baru (1 Januari 2020), pihak PT. STTC membangun Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan di wilayah Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).

Disamping Pos Pam tersebut, pihak PT. STTC juga menyediakan tenda – tenda tempat istrahat, di beberapa lokasi jalan-jalan protokol.

Berikut beberapa daerah yang didirikan Pos Pam oleh PT.STTC:

1. Kabupaten Asahan ada 7 Pos Pam.

2.Kabupaten Batubara ada 3 Pos Pam.

3. Kota Tanjungbalai ada 3 Pos Pam.

4. Kota Tebingtinggi ada 2 Pospam.

5. Kabupaten Serdang Bedagai ada 7 Pos Pam.

6. Kabupaten Simalungun ada 8 Pos Pam.

7. Kota Pematangsiantar ada 6 Pos Pam, antaranya Pos Simpang Dua dan Parkir Pariwisata.

8. Kabupaten Tanah Karo ada 3 Pos Pam, salah satunya di Tongkoh Tahur.

9. Kabupaten Samosir 7 Pos Pam, Pelabuhan Tomok, tempat wisata Tuktuk, Parbaba, Pelabuhan Simanindo, dan Menara Tele.

Melihat besarnya partisipasi dan kepedulian pihak PT. STTC, ketua Penerus Perjuangan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPPK-RI) Bela Negara cabang Siantar – Simalungun, ATR Sitompul SH, mengapresiasi pihak PT. STTC.

"Kita apresiasi program PT. STTC yang memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat, melalui pendirian pos-pos pelayanan. Dan dengan adanya pos pelayanan ini, dapat mempermudah pihak Polri, TNI maupun masyarakat memberi pelayanan para pemudik, maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba,”kata ATR Sitompul, SH, Selasa (24/12/2019)  lalu, di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar.

Menurut ATR, tak banyak perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap sekitarnya, khususnya dalam perayaan-perayaan hari-hari besar.

"Seharusnya bukan hanya PT. STTC yang peduli pelayanan publik, tapi semua perusahaan yang ada di Sumatera Utara ini. Karena dengan memberikan fasilitas kepada masyarakat, berarti mendukung kemajuan bangsa, dan ini sifat bela Negara,”ujarnya.

Ditempat berbeda, Joni Monang, Ketua Bantuan Komunikasi Garuda (Bankom Garuda) mengatakan, dengan adanya Pos Pam tersebut, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Dengan adanya Pos Pam ini, pelayanan komunikasi dan informasi kepada masayarakat yang akan merayakan natal dan tahun Baru 2020 akan semakin baik lagi,”jelas Joni.

Joni juga menjelaskan, bahwa pihaknya (Bankom Garuda,red), juga diminta bantuan personil (anggota) di setiap Pos Pam yang ada di wilayah kota Pematangsiantar.

"Dengan senang hati kami bersama pihak kepolisian dan TNI, bekerjasama membantu pelayanan komunikasi dan pengamanan di Pos-pos pelayanan,"kata Joni dan menegaskan, pihaknya menempatkan 16 personil anggota Bankom Garuda di wilayah hukum kota Pematangsiantar.

Sahabat bagi Semua Orang

Dalam perayaan Natal dan tahun Baru 2020, diharapkan semua umat Kristen didunia dapat menjadi sahabat semua orang.

Hal ini disampaikan Bishop Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Pdt. Marlan Pardede, MTh, kepada wartawan, Selasa (24/12/2019) lalu, di kantor Pusat HKIP, jalan Pisang kota Pematangsiantar.

"Marilah dengan penuh sukacita kita merayakan natal, pesta perayaan kelahiranTuhan kita Yesus Kristus. Marikita baharui hubungan kita dengan sesama dan dengan Allah,”ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan tema ini, pesan Natal adalah pesan damai persahabatan yang membawa kita untuk bersahabat kepada semua makhluk, terutama kepada setiap orang tanpa melihat suku dan agama.

"Mari kita lebih peduli kepada orang lain terutama bagi mereka yang membutuhkan kasih dan pertolongan kita. Sebagaimana Kristus yang penuh kasih rela menjaga isahabat bagi kita. Maka sudah sewajarnya kita pun mau berkorban dan menjadi sahabat bagi setiap orang tidak kecuali bagi mereka yang membenci dan memusuhi kita." kata Pdt. Marlan Pardede MTh.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan dalam moment natal pada tahun ini, karena di bawah Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin, Negara kita menjamin keamanan dalam penyelenggaraan perayaan natal dan tahun baru pada saat ini. Kita doakan disemua daerah di Indonesia perayaan Natalnya penuh sukacita dan damai sejahtera,"kata Pdt. Marlan Pardede, mendoakan para petugas kepolisian dan TNI yang bertugas di Pos - pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru agar mendapat berkat kasih Tuhan.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!