HETANEWS.COM

Penangkapan Jurtul dan Puput: Barbuk Sabu-Timbangan Digital

Jurtul (kanan) dan Puput ditangkap berikut barang bukti narkoba. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Pelarian HP alias Jurtul (23) selama lebih kurang sebulan terhenti setelah berhasil diringkus Polisi di Jalan Sumber Jaya II Blok Gadung, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba pada Selasa, 24 Desember 2019.

Jurtul yang disebut sebagai bandar sabu di Sibatu-batu masuk dalam daftar kepolisian diringkus bersama seorang wanita berinisial PL alias Puput (23). 

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga, membenarkan penangkapan kedua tersangka dan keduanya kini telah diinapkan di rumah tahanan polisi (RTP).

"Penangkapan keduanya berdasarkan informasi dari masyarakat, yang mana ada orang yang memiliki narkotika jenis sabu dan tinggal di Jalan Sumber Jaya," ucap David, Kamis (26/12) sekira pukul 16.30 WIB.

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Ketika sampai di TKP petugas menemukan rumah yang dicari dan mengetuk pintu rumah tersebut. 

"Pada saat pintu dibuka, kita mendapati orang yang selama ini kita kejar dengan seorang wanita dan keduanya langsung kami ringkus. Setelah kita ringkus, kita melakukan penggeledahan dengan kepala rukun tetangga (RT)," ujarnya. 

Dari penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,40 gram yang disimpan dibawah louspeker tepatnya didepan kamar. 

"Selain itu kita juga menemukan 1 buah pipa kaca berisi narkotika jenis shabu, 1 buah kompeng karet lengkap dengan pipet, kemudian diruangan dapur dalam rongga kompor gas ditemukan 2 bungkus plastik klip, 2 unit timbangan digital, 2 buah baterai, 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 1 buah kotak cutton bud berisi 2 buah potongan pipet, 3 buah pipa kaca bekas bakar, 1 buah jarum suntik," ungkapnya. 

Lanjutnya, saat kita melakukan penggeledehan terhadap Jurtul, juga ditemukan dari kantong celananya uang sebesar Rp 150 ribu.

Penulis: res. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!