HETANEWS

Lala Lantas di Simalungun: Warga Karo Tewas, Rekannya Luka-luka

Sepeda motor korban ringsek parah. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com - Seorang penumpang sepeda motor, benama Putra Apollo Simanjorang (19) tewas usai mengalami kecelakaan bersama rekannya, Zon Moses Joel Sihombing (24) warga Desa Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, pada Minggu (22/12/2019) sore.

Menurut laporan Unit Laka Polres Simalungun pada Senin malam (23/12) mengatakan, insiden yang menewaskan salah seorang penumpang sepeda motor tersebut berawal saat kedua korban, melaju dari arah Kabanjahe menuju arah Kota Pematangsiantar dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpion B 6511 KFD dengan kecepatan tinggi.

Tepatnya saat berada di TKP (tempat kejadian perkara), tepatnya di jalan lintas Saribudolok-Kabanjahe Km 72,5 -73 Nagori Tigaraja, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, sepeda motor tersebut hilang kendali, dan oleng hingga dua pengendara tersebut terjatuh hingga terseret ke arah sisi kanan jalan.

Naas bagi, Putra Apollo Simanjorang dan Zon Moses Joel Sihombing, disaat yang bersamaan sebuah mobil Kijang Innova D 1875 JF yang dikemudikan oleh Triana Helvi Syahril (49) warga Jalan Bejomuna, Kota Binjai datang dari arah yang berlawanan dan langsung menabrak kedua pengendara sepeda motor tersebut.

Warga yang melihat kejadian langsung berupaya menolong keduanya dengan membawanya ke rumah sakit.

Namun salah satu korban bernama Putra Apollo Simanjorang tewas sesaat setelah mendapatklan perawatan medis di RS Efarina Berastagi, akibat luka di bagian rusuk yang menembus jantung korban, sedangkan pengemudi sepeda motor yakni Zon Moses Joel Sihombing kini menjalani perawatan di Klinik Santo Fransiskus Asisi Saribudolok.

Kanit Unit Laka Polres Simalungun IPTU Amir Mahmud membenarkan adanya kecelakaan tersebut, “Benar adanya kecelakaan, dan setelah kita ke tkp melakukan penyelidikan dan olah TKP, kasusnya masih kita tangani,” ujar Amir pada Selasa (24/12) pagi.

Penulis: tim. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.