HETANEWS

Mengintip Keseruan Natal Lansia Di Gerjea HKBP Ressort Siantar, Masih Semangat Memuji Tuhan

Seluruh Peserta Natal Lansia, Panitia dan Pendeta

Siantar, hetanews.com – Gereja HKP Ressort Siantar yang terletak di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan, hari ini, Senin (23/12/2019) mengadakan perayaan Natal Lanjut Usia (Lansia), dalam perayaan tersebut tampak orang-orang tua masih penih semangat membacakan liturgy dan bernyanyi bersama.

Tak hanya bernyanyi dan membacakan liturgy saja Lansia-lansia ini juga tak kalah dengan anak-anak muda dengan melakukan kegiatan membaca puisi, bernyanyi vocal solo, vocal group sampai berbagi bingkisan Natal.

Salah satu peserta Natal Lansia membacakan puisi

Adapun thema dalam Natal Lansia ini yaitu diambil dari kitab Johannes 4 ayat 42 “Nunga Hubege jala hutanda hami Mesias sipaluai (Sudah kami dengar serta kenal Yesus Kristus penebos dosa)”. Dengan Sub Thema “Marhite Perayaan Natal on Tarjou di Ama/Ina Lansia asa mamaritahon sipalua I huhut manghatindanghon pambahenanNa tu angka pinomparna dohot nahumaliang (melalui perayaan natal ini terpanggilah bapak dan ibu lansia untuk memberitakan penebos dosa serta mengikuti perbuatanNya kesemua keturunan dan sekitarnya)”.

Semangat dari para lansia ini juga dirasakan oleh cucu yang hadir di acara tersebut yakni Martin Pardede, dalam kata sambutannya dia menceritakan bagaimana orang tuanya begitu antusias mengikuti Natala tersebut.

“Padahal Natal dimulai jam 4 sore tetapi kami sudah diingatkan dari jam 12 siang, begitu semangatnya untuk mengikuti Natal ini,”katanya.

Pengkhotbah Pdt R Pandiangan juga mengungkapkan hal senada, dia menyebutkan jika dirinya sangat menganggumi semangat dari para Lansia mengikuti acara Natal.

“Pada saat liturgy saya lihat tadi tidak ada yang kesulitan membaca, dan suaranya lantang-lantang sekali, salut saya melihatnya,”sebutnya.

Ketua Panitia Natal Ny Pdt Radjaguguk mengajak kepada seluruh Lansia untuk tetap mengikuti kegiatan-kegaitan yang dilakukan oleh Lansia.

“Mari kita mengajak teman-teman kita untuk terus mengikuti kegiatan-kegiatan kita, biar semakin rame kita yang ikut,”ucapnya.

Penulis: tim. Editor: tom.