HETANEWS.COM

Pejabat Yang tak Ikuti Tes Urine, Akan dites di BNN

Siantar, hetanews.com – Pelaksanaan Tes urine bagi PNS dan Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemko Pematangsiantar tidak sepenuhnya selesai dilakukan. Bagi PNS maupun Pejabat eselon yang belum dites urine akan dilanjutkan usai cuti Natal bersama.

“Dari  600 yang maupun dites urine, tadi hampir 500 an yang sudah melakukan tes urine. Bagi yang belum dites urine selanjutnya kita akan lanjutkan pada tanggal 27 Desember di Kantor BNN,” kata Kepala BNN Pematangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji, dihubungi Senin (23/12/2019) sore.

AKBP Saudara menerangkan, tes urine dilakukan sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional dalam bidang Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam hal P4GN [Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika].

“Tapi bagi yang belum  tadi kita sampaikan supaya ke BNN, di situ mereka akan datang lagi dan kita usahakan semua akan ikut,” jelasnya.

Mengenai ketidakhadiran beberapa PNS saat tes urine yang digelar mulai Senin pagi pukul 08.00 WIB di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Sutomo Pematangsiantar, Menurut AKBP Saudara ada beberapa pegawai yang sebelumnya cuti.

Disinggung terkait hasil tes urine, jika ditemui ada urine yang positif Narkoba, BNN menyerahkan seluruhnya kepada Walikota Pematangsiantar.

“Kita akan serahkan hasilnya kepada Walikota, tindakan apa yang akan dilakukan mereka. Sesuai dengan regulasi mereka sudah tahu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar, dr Ronald Saragih, mengatakan, tes urine masih dilakukan kepada pejabat eselon. Hasil pemeriksaan akan disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan BNN Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Tes Urine Pejabat Pemko Siantar digelar Menjelang Natal

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan