HETANEWS

Madura United Tunjuk Rahmad Darmawan Jadi Pelatih

Madura United menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih utama untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Jakarta, hetanews.com - Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Madura United FC. Pengumuman pelatih baru klub sepakbola klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Klub Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna menilai pelatih yang akrab disapa RD ini merupakan pelatih lokal paling sukses di Indonesia. "Madura United menjatuhkan pilihan kepada RD didasarkan pada rekam jejaknya selama ini," kata Haruna, Senin, 23 Desember 2019. 

Haruna menyatakan RD punya catatan bagus dalam menangani klub Liga 1 Indonesia. Ia bisa membawa Persipura Jayapura menjadi juara kompetisi tertinggi di Tanah Air serta membantu Sriwijaya FC merebut trofi Piala Indonesia.

Nantinya, pelatih berusia 53 ini tidak hanya menjadi pelatih utama. RD juga menjabat sebagai manajer di klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura itu.
Manajemen Madura United memberikan keleluasaan kepada RD merekrut pemain untuk musim kompetisi 2020 dengan tugas menguatkan karakter sepakbola Madura.

Rahmad Darmawan mengaku senang bisa bergabung dengan Madura United. Menurut dia, Madura United akan menjadi tantangan baru setelah sempat menangani sejumlah klub di Liga 1 lainnya, seperti Arema, Persija Jakarta, dan PS Tira Persikabo. "Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United untuk musim kompetisi 2020 nanti," kata RD.

Sementara pelatih Madura United saat ini, Rasiman, menjabat sebagai asisten pelatih yang akan mendampingi RD di musim kompetisi 2020. Meski tak lagi menjadi pelatih utama, Rasiman tetap senang bisa bergabung bersama tim kepelatihan RD di Madura United. "Saya justru lebih semangat, karena dengan begitu ada semangat dan gairah baru ke depan," kata Rasiman.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.