HETANEWS

KPK Cari Jubir Baru, Febri Diansyah Hanya Jadi Kabiro Humas

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta.

Jakarta, hetanews.com - KPK akan mencari juru bicara (jubir) baru. Dengan begitu, muncul pertanyaan, bagaimana nasib Febri Diansyah yang saat ini menjabat jubir sejak dilantik 6 Desember 2016 lalu?

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Febri akan tetap menempati posisinya sebagai Kepala Biro Humas KPK. Diketahui, selain jadi jubir, Febri juga menjabat sebagai kepala biro tersebut.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah
Juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta

"Kalau menerjemahkan yang dinyatakan Pak Firli, ya seperti itu (Febri tetap menjadi Kabiro Humas)," kata Nawawi saat dihubungi Minggu (22/12) malam. Ia tak merinci di mana dan bagaimana pernyataan Firli tersebut.

Nawawi mengatakan, dua posisi yakni Kabiro dan jubir baru ini merupakan posisi berbeda. Sehingga, akan ada sosok yang dipilih menempati posisi jubir tersebut.

"Contohnya di MA (Mahkamah Agung) ada biro hukum humas yang dijabat oleh pejabat tersendiri dan juru bicara yang juga dipercayakan pada pejabat yang lain," kata dia.

Nawawi mengatakan, dia dan pimpinan lainnya belum membahas secara rinci bagaimana proses yang akan diambil untuk mengisi posisi jubir baru tersebut. Namun, salah satu poin yang dicari adalah jubir haruslah bisa berbicara mengenai pencegahan, bukan hanya penindakan.

"Nanti kita lihat aja (bagaimana proses seleksi). Kalau dengan melihat model seperti di MA, untuk kabiro hukum humas aja yang dilelang, untuk jubir dipilih sosok yang kompeten menurut pertimbangan pimpinan aja," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.