HETANEWS.COM

Ancelotti Jadi Manajer Baru Everton

Carlo Ancelotti jadi manajer baru Everton untuk 4,5 tahun ke depan (Arnd Wiegmann/Reuters)

Liverpool, hetanews.com - Everton meresmikan pengangkatan Carlo Ancelotti sebagai manajer barunya. Don Carlo dikontrak untuk 4,5 tahun ke depan.
Kepastian ini diumumkan Everton di situs resminya, Sabtu (21/12/2019) malam WIB. Ancelotti sudah ada di Merseyside untuk menyaksikan langsung duel Everton kontra Arsenal pukul 19.30 WIB nanti.

"Memperkenalkan manajer baru Everton Football Club, @MrAncelotti," demikian pernyataan Everton di akun twitter-nya. Ancelotti jadi pengganti Marco Silva yang dipecat usai kekalahan 2-5 dari Liverpool awal bulan ini.

Tugas berat sudah menanti Ancelotti untuk menaikkan posisi Everton yang terpuruk di papan bawah saat ini. Ancelotti akan memulai tugasnya di Everton saat menghadapi Burnley pada laga Boxing Day di Turf Moor pekan depan. Untuk laga lawan Arsenal, Duncan Ferguson masih memegang tim.

Everton jadi klub kedua Ancelotti di Inggris setelah Chelsea. Menjadi manajer The Blues sedari 2009 hingga 2011, Ancelotti memberikan gelar Premier League dan Piala FA, sebelum dipecat di musim keduanya.

Sebelum melatih The Toffees, Ancelotti malang-melintang di klub besar seperti Juventus, AC Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, dan terakhir Napoli.

Sumber: detik.com

Editor: tom.