HETANEWS

Di Acara Natal, Kajari Simalungun Ajak Jaksa jadi Sahabat

Kajari Simalungun, Gloria Sinuhaji dan istri tampak berjalan mengikuti pendeta saat memasuki ruang ibadah. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun, Gloria Sinuhaji, dalam sambutannya, di acara perayaan Natal keluarga besar Kejari Simalungun, menghimbau jaksa agar menjadi sahabat.

Jaksa (Jadikan Aku Sahabat), inilah makna Natal yang penuh kasih, unkapnya, di Hotel Horrison Simpang Rami, Jumat (20/12/2019) malam lalu.

Dikatakannya, sebagai jaksa penuntut umum (JPU), mempunyai tugas dan fungsi yang urgent dalam penegakan hukum.

Dalam menjalankan profesinya, juga banyak godaan dan tantangannya, yang kadang kala bisa membuat seorang jaksa terperosok dan hancur karirnya.

Maka jadilah seorang jaksa yang jujur, bersih, mandiri, bermartabat dan  profesional, pesan Kajari lagi.

"Jika dulu orang takut atau sungkan dengan jaksa, mari kita rubah pandangan tersebut. Jadi takutlah kepada Tuhan,"ungkap Sinuhaji.

Lebih lanjut dikatakannya, jaksa harus berbagi kasih, membantu orang yang dalam kesusahan. Jangan hidup bermewah-mewah, tapi hiduplah secara sederhana, katanya.

Karena Yesus juga dilahirkan dengan penuh kesederhanaan dan kasih sayang, jelasnya.

Sebelumnya, ketua panitia Natal, Kasi Pidsus Asor Olodaiv Siagian, melaporkan, perayaan Natal keluarga besar Kejari Simalungun ini, diikuti seluruh jaksa, pegawai, para Kasi, honorer dan personil keamanan dalam (Kamdal), Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, bersama keluarga. Selain ibadah, diisi dengan pembagian lucky draw, door prize berupa sepeda sporty.

Panitia Natal juga berbagai kasih dengan anak Panti Asuhan, di Marihat. Berupa pemberian tanda kasih dan sembako. Dengan harapan makna Natal yang penuh kasih dinikmati anak panti dalam kebersamaan yang indah, ujarnya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.