HETANEWS

DPRD Undang Walikota Bicarakan Gaji Pegawai PDPHJ

Siantar, Hetanews.com - DPRD Pematangsiantar mengundang Walikota Hefriansyah untuk menghadiri rapat dengar pendapat [RDP]. Undangan rapat itu disampaikan oleh DPRD Pematangsiantar melalui surat No:005/2488/DPRD/XII/ 2019.

Undangan ini sehubungan dengan rekomendasi Komisi II DPRD Pematangsiantar atas pelaksanaan rapat dengan jajaran direksi PDPHJ, pada Selasa (14/12) kemarin. 

Salah satu poin rapat tersebut ialah pembayaran gaji oleh direksi PDPHJ, supaya dibayarkan gaji pegawai selama 3 bulan hingga Desember 2019.

Baca juga: Frans Herbert: Salah Satu Persoalan PDPHJ Jumlah Pegawai Melebihi

Kemudian rekomendasi lain berdasarkan penyampaian aspirasi dari sejumlah karyawan PDPHJ diruang komisi II, Jumat (20/12) kemarin, yang menyebutkan bahwa pembayaran gaji oleh PDPHJ hanya untuk 1 bulan saja. 

Menindaklanjuti itu, DPRD memanggil Walikota Pematangsiantar selaku pemilik perusahaan daerah untuk mengikuti RDP yang dijadwalkan Senin 23 Desember 2019 pukul 14.00 WIB, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD. 

Selain optimalisasi manajemen PDPHJ, agenda rapat ini juga membahas solusi pembayaran gaji karyawan PDPHJ.

Direktur SDM PDPHJ, Imran Simanjuntak, dihubungi Sabtu (21/12/2019) mengatakan pihaknya masih membayarkan gaji untuk 1 bulan dari dua bulan gaji yang belum dibayar.

"Gajikan tertunggak 2 bulan. Jadi semalam, Jumat 20 Desember, sesuai dengan komitmen di DPRD sudah dibayar gaji tertunggak 1 bulan dulu," kata Imran.

Untuk diketahui, gaji yang belum dibayarkan diantaranya bulan Oktober dan November 2019. Sementara perusahaan akan membayarkan gaji pada bulan Desember tahun ini.

Baca juga: Walikota Perlu Memberikan Perhatian Serius ke PDPHJ

Penulis: gee. Editor: edo.