HETANEWS

Tabrakan dengan Seorang Pelajar, Mahasiswi Terkapar di Aspal Depan USI

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Seorang mahasiwi harus terkapar di aspal, setelah tabrakan dengan sepeda motor lainnya, yang terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di depan Kampus USI.

Akibatnya, mahasiswi berinisial AN (18), warga Jalan Medan Km 10 Gang Alba, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok ini, harus mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Dwi Septian, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan hal tersebut dan kejadian itu terjadi pada tanggal 17 Desember 2019, lalu.

"Memang benar ada kecelakaan salah satunya seorang mahasiswi berisinisal AN, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (Nopol) BK 6091 TAO," ucap Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (19/12/2019), sekira pukul 14.30 WIB.

Hanya saja, lanjutnya, pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU, berinisial DRS (16), dengan nomor polisi (Nopol) BK 6807 LF, warga Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Barat ini, harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Tiara.

"Namun satu orang pelajar berinisial DRS mendapatkan perawatan medis di RST, karena mengalami luka yang cukup serius dan hingga sekarang masih dirawat," ujarnya.

Iptu Rusdi juga menerangkan, bahwa sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor honda Vario yang dikendarai AN, datang dari arah Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Rajamin Purba, menuju arah Rindam.

"Sesampainya di depan Kampus USI, AN berbelok arah kearah kanan jurusannya, kemudian datang sepeda motor yang dikemudikan DRS datang dari arah jurusannya dan kecelakaan pun terjadi,"ujarnya.

Lanjutnya, kelakaan ini terjadi diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor honda Vario yang pada saat berbelok kearah kanan tidak jurusannya tidak memberikan perioritas kepada pengendara sepeda motor lainnta yang datang dari arah depan lawan jurusannya, sehingga terjadi kecelakaan.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.