HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kodim Bojonegoro Siap Berikan Pengamanan Perayaan Natal Dan Pergantian Tahun Baru

Bojonegoro, hetanews.com - Sebanyak 1.168 personel gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Bojonegoro, serta instansi terkait lainya akan disiagakan dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020. Hal tersebut, disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (19/12) pagi.

Polres Bojonegoro menyiapkan 7 pos yang terdiri dari 5 pos Pam, 1 pos Yan, 1 pos Pantau. Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat wisata, juga pengamanan jalur.

"Kita baru saja apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 bersama dalam rangka kaitannya yaitu Operasi Lilin Semeru. Kemudian ada beberapa yang ingin kami sampaikan sebagai informasi bahwa jumlah personel yang terlibat dalam Operasi ini sebanyak 1.168 personel baik dari Polri TNI dan instansi terkait. Kita juga siapkan Pos Pam 5 unit, Pos Yan 1 unit, Pos Pantau 1 unit. Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya Bojonegoro, bahwa kami jajaran TNI, Polri, Pemkab Bojonegoro dan Instansi terkait siap mengamankan dan memastikan kegiatan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar," jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan ini Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh jajaran Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan perayaan natal dan pergantian tahun baru.

"Personel akan bersinergi membantu Polres Bojonegoro dalam pengamanan. Dengan harapan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Apel gelar pasukan diikuti Subdenpom V/2-1, Kodim 0813, Polres, Brimob Kompi III Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Polres Bojonegoro, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, Senkom, Orari, Rapi, Pramuka, Mahasiswa Stikes Bojonegoro ini dihadiri Bupati DR. Hj. Anna Mu’awanah, perwakilan dari Kejari, PT. Jasa Raharja, Ketua FKUB, KH. Alamul Huda, serta jajaran Danramil, Kapolsek, dan SKPD Bojonegoro.(pen0813) 

Penulis: Mas pen. Editor: anto.