Siantar, hetanews.com - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Pematangsiantar, mendapat penghargaan harapan II, pada kategori penilaian sudut baca.

Penghargaan berupa trophy dan cenderamata itu, diserahkan Ketua IAD wilayah Sumut, Ny. Lena Fachruddin Siregar, kepada Ny Cut Slamet Riadi, pada acara Pertemuan Konsultasi (PK) IAD Sumut, Rabu (18/12/2019), di Asrama Haji Medan.

IAD merupakan Dharmawanita Kejaksaan dan kegiatan PK didakan 3 kali dalam setahun.

PK merupakan program kerja IAD dalam rangka silaturahmi seluruh Kejaksaan wilayah Sumut (28 Kejaksaan Negeri). Setiap pertemuan membawakan tema yang berbeda, kegiatan sosial, berbagai lomba dan juga pagelaran bazar dari berbagai daerah baik kuliner dan juga hasil kerajinan.

Demikian dikatakan Astri Fitriani, Ketua Bidang Ekonomi IAD Kejari Siantar. Ke-6 Kejaksaan yang mendapatkan penghargaan Kejatisu, yaitu Kejari Medan, Kejari Madina, Kejari Binjai, Kejari Pematangsiantar dan Kejari Deli Serdang.

Penilaian sudut baca kriteria, yaitu administrasi, tata letak buku, dan kantong peminjaman. Sudut baca ada di kantor sekretariat IAD Lantai II Kejari Siantar. Koleksi buku, antara lain tentang hukum, komik atau buku cerita anak, dan juga majalah  serta buku resep masakan ada di sana, jelas Astri.