HETANEWS

Tidak Ngerti Menimbang Sabu, BD Narkoba Minta Tolong Sama Jirannya

Kedua tersangka memperlihatkan barang bukti saat diringkus Unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Polsek Tanjungbalai Selatan, meringkus dua orang terduga pengedar narkoba, Irham Hasibuan alias Ulong (38) dan Sofyan Pane alias Piyan (38), di Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan TB Kota III, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai, pada Sabtu (14/12/2019) lalu, sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira yang dikonfirmasi wartawan, pada Selasa  (17/12/2019), membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, kKejadian berawal dari laporan warga yang mengatakan, bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

Lalu Kapolsek Tanjungbalai, Kompol Sendiman Purba, memerintahkan Kanit Reskrim, Iptu Robinson Saragih, melakukan penyelidikan.

Dan benar saja, saat petugas Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan, menggeledah rumah tersangka Irham Hasibuan alias Ulong, ditemukan satu helai sarung warna ungu yang didalamnya berisi 1  bungkus plastik berisi sabu seberat 97,5 gram, sebut AKBP Putu.

Selain itu, petugas juga menyita 1 unit timbangan elektrik dan 2 unit handphone, tambahnya.

Tidak ingin masuk sel penjara sendirian, tersangka Irham Hasibuan pun ngoceh dan memberitahukan kepada petugas, bahwa dirinya dalam mengedarkan narkoba tersebut, berkolaborasi dengan jirannya, bernama Sofyan Pane.

"Karena aku gak ngerti cara menimbang sabu, makanya aku minta bantuan jiranku itu, “aku Irham.

Mendengar pengakuan Irham, petugas akhirnya meringkus Sofyan Pane karena turut membantu dalam peredaran Narkoba.

Irham juga mengaku, bahwa sabu tersebut merupakan titipan dari temannya (sebut saja "T") dan sudah seminggu temannya tersebut menitipkan barang tersebut.

Sabu tersebut akan ditimbang dan dijual apabila ada yang membeli atau memesan.

Kini, kedua tersangka telah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara terhadap lelaki yang menitip sabu tersebut, masih dalam pengejaran petugas, ujar Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.