HETANEWS.COM

Warga Maki Tersangka Pembakar 9 Unit Kios di Jalan WR Supratman, Ini Ancaman Hukumannya

Tersangka tampak menundukkan kepalanya saat berjalan sambil digiring petugas. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut, diturunkan untuk mengecek peristiwa kebakaran yang menghanguskan sembilan unit kios, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklmasi, Kecamatan Siantar Barat, Senin (16/12/2019).

Dan disela-sela tim Labfor melakukan pengecekan, di tempat kejadian perkara (TKP), tersangka Vika Febrian alias AG (27), juga dihadirkan untuk menerangkan, bagaimana tersangka bisa membakar kasur tersebut.

Kehadiran tersangka di lokasi, mengundang perhatian sejumlah warga dan termasuk para pemilik kios untuk melihat wajah tersangka.

Spontan, warga menghujat Vika dengan kata-kata kasar.

"Woi.. wanita gilak, buat susah semua orang aja kau ta..k, kalau mau mati kau, mati aja sendiri, jangan kau bakar kios - kios ini,"teriak wanita tua, dengan menggunakan baju putih sembari meneteskan air mata, Selasa (17/12/2019), sekira pukul 16.30 WIB.

Tidak sampai disitu saja, tersangka Vika juga disorakin oleh sejumlah warga yang berada di sekitar TKP. Namun tersangka yang diketahui sudah memiliki 3 anak tersebut, hanya melemparkan senyum kecil saja.

Baca juga: Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Pembakar Kios di Jalan WR Supratman

"Memanglah kau wanita gilak, kawin aja taunya kau, ngurusin anak gak tau kau, kau huru hara kan semua orang yang ada disini," ujarnya sembari meneriaki tersangka.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono, ketika dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, mengatakan, sejauh ini masih dalam penyelidikan mereka.

"Masih dalam penyelidikan kita, namun wanita yang sempat kita amankan, sudah kita tetapkan menjadi tersangka, dan kita kenakan dengan pasal 187 dengan pidana penjara selama 12 tahun,"ucapnya saat berada di TKP.

Ketika disinggung, apakah tersangka memang pengguna narkotika? Iptu Nur pun tidak memungkiri hal tersebut.

"Iya memang saat kita lakukan tes urine kepada tersangka, tersangka memang positif menggunakan narkotika,"akhirnya meninggalkan awak media.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan