HETANEWS

Selain Blusukan, Gibran Mengaku Setiap Hari Datangi Posko Para Relawan

gibran dan selvi. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Selain blusukan, putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka rajin mengunjungi para pendukung. Kunjungan dilakukan setiap hari di masing-masing posko relawan yang tersebar di 51 kelurahan di Solo.

Namun dikatakannya, posko tersebut hanya posko terbuka yang didirikan oleh para relawan. Posko khusus baru akan didirikan jika dia sudah pasti mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya mau ke posko dulu, masih posko terbuka. Yang ada sekarang posko relawan yang tiap hari saya puteri," ujar Gibran di Solo, Selasa (17/12).

"Nanti masih nanti. Kalau posko terbuka ya nunggu rekomendasi. Kalau posko relawan banyak banget. Kan setiap hari saya muter ke relawan," imbuhnya.

Untuk posko khusus, Gibran mengatakan memang diperlukan. Namun baru akan didirikan pada bulan Januari atau Februari tahun depan.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 26 kelompok relawan pendukung Gibran. Puluhan kelompok relawan tersebut merupakan simpul jaringan yang tergabung di bawah kendali induk organisasi relawan Kancane Gibran Gess (Kagege).

Puluhan organisasi relawan pendukung Gibran tersebut antara lain Jaringan Makmur Nusantara, (JMN), Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), JKC 4 G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, STMJ 4 G, dan JC 4 Great. Kemudian Solo Mogel, Solsel 4 G, Bara JP, Josmart 4G, Sojo 4, RMI 4 G. Masdjo 4G, Soloslank 4G, Kimuds, Kombats, Forsil 4G, Mitra 4G, TJ 4G, Komunitas Becak 4G, RNJ 4G, IMA 4G, Teman Ngopi Gibran, Smile 4G dan PPMS. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.