HETANEWS.COM

Tak Miliki Izin, Satpol PP Siantar Bongkar Paksa Stand Bazar di GOR

Petugas Satpol PP Siantar saat membongkar stand bazar di GOR Siantar katena tidak mengantongi izin.

Siantar, hetanews.com - Sejumlah tenda stand bazar yang berdiri, di depan Gedung Olahraga (GOR), jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, dibongkar paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Siantar, pada Selasa (17/12/2019), pukul 11.00 WIB.

Kasatpol PP Siantar, Robert Samosir, melalui Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Pol PP, Raja Nababan menuturkan, pembongkaran tersebut dilakukan pihaknya, lantaran pihak panitia maupun para pedagang sendiri, tidak memiliki izin atas berdiri dan beroprasinya bazar tersebut.

Sehingga belasan petugas Satpol PP, datang ke lokasi untuk meminta pedagang agar membongkar sendiri tenda mereka, katanya.

Agar penertiban ini berjalan lancar, sebelumnya pihak  Satpol PP sudah memberikan peringatan kepada para pedagang, namun karena belum adanya pembongkaran yang dilakukan, maka petugas Satpol PP, langsung mendatangi lokasi bazar tersebut.

"Kami hanya menjalankan perintah, dan sebelumnya kita sudah memberikan peringatan kepada para pedagang, namun hingga saat ini, para pedagang belum juga membongkarnya, sehingga kita langgsung ke lokasi dan meminta mereka untuk membongkarnya sendiri,” tambah Raja Nababan

Sementara itu, salah seorang pedagang, boru Lubis, warga Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, menyayangkan pembongkaran yang dilakukan oleh pihak Satpol PP.

Karena menurutnya, sebelum tenda stand miliknya berdiri, pihak pengelolah bazar mengatakan, bahwa bazar yang ada di GOR telah memiliki izin, sehingga diriya mau memberikan uang, sebagai pembayaran stand, dengan jumlah jutaan.

“Kalau nggak ada izin, manalah mungkin berdiri ini, ntah udah berapa juta kami kasih sama mereka, ngerih kalilah ini. Untuk mendirikan tenda ini aja, udah bayar mahal anggota kami. Bukan mencari kekayaan kami disini, mencari sesuap nasinya kami disini pak, kalau memang benar nggak ada izinnya ini, tangkap pengelolahnya.  Ini malah udah berdiri disuruh dihojot untuk membokar,”ujar wanita berkacamata ini.

Hingga saat ini, petugas Satpol PP masih tampak di lokasi, menunggu para pedagang untuk melakukan pembongkaran tenda mereka masing - masing.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!