HETANEWS.COM

12 Kios Terbakar di Jalan WR Supratman, Diduga Api Berasal dari Tilam yang Sengaja Dibakar

Petugas damkar tampak berusaha memadamkan api yang membakar belasan kios di jalan WR Supratman Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, menghanguskan sebanyak 12 kios, pada Senin (16/12/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Hal itu pun dibenarkan Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya, ketika ditemui wartawan, disela - sela kebakaran.

"Perkiraan kita sekitar 12 kios yang terbakar dan sumber api dari rumah salah seorang yang dikatahui bernama Lela," ucap Kapolsek Siantar Barat, Ipti Subagya.

Ditempat yang sama, salah seorang saksi mata yang diketahui, bernama Suhermanto Siregar, kepada awak media ini, menuturkan, sebelum terbakarnya belasan kios tersebut, salah satu warga, bernama Gisela tampak berkelahi dengan anaknya,  bernama Vika.

"Tadi sebelum terjadi kebakaran, sempat saya lihat ibu Lela (nama panggilan) berkelahi dengan anaknya (Vika). Terus sempat juga dipisahakan sama polisi (Bhabinkamtibanas) dan sempat reda," ucap Suhermanto, ketika berada di sekitar tempat kebakaran.

Hanya saja, setelah berhenti, tiba-tiba mereka bertengkar mulut lagi dan langsung membakar tilam (tempat tidur), sehingga mengakibatkan api menjalar dengan cepat ke kios - kios lainnya.

Baca juga: Breaking News!!! Sejumlah Kios di Jalan WR Supratman Habis Terbakar

"Tilam yang dibakar anaknya tadi, setelah mereka (anak dan ibu) bertengkar lagi, kemudian anaknya keluar dengan membawa bensin dan langsung membakar tilam yang ada di rumah mereka," ujar saksi mata kepada awak media ini.

Ketika ditanya, apakah mereka sering berkelahi? Saksi mata mengatakan, kalau mereka tidak sering berkelahi, namun anakanya (Vika) sering meminta uang kepada orang tuanya.

"Memang anaknya ini setau saya, memang sering meminta uang kepada orangtuanya dan sepengatahuan saya, memang anaknya ini pengguna narkotika,"pungkasnya.

Selain itu, diketahui kios yang terbakar merupakan bengkel,  bilyar, kedai kopi dan kedai nasi.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!