HETANEWS

Kereta Api Tabrak Mobil Toyota Agya di Tebing Tinggi, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi mobil Toyota Agya tampak ringsek, Senin (16/12/2019). (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kereta Api Penumpang Sri Bilah yang sedang melaju dari arah Rantauprapat menuju Tebing Tinggi, menabrak mobil penumpang Toyota Agya, di jalan Abdul Hamid, tepatnya Lingkungan III, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Senin (16/12/2019) siang, sekira pukul 11.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP. Sarifuddin Siagian, melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian itu.

Adapun identitas supir mobil Toyota Agya BK 1074 MY tersebut, atas nama Mita Lailatul Khairiyah (23), warga Dusun Manggis, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin.

Dan atas kejadian ini, korban mengalami luka ringan dan terpaksa opname di RS Chevani Tebing Tinggi.

Salah satu penumpang mobil Toyota Agya sedang dirawat di RS Chevani Tebing Tinggi. (foto/wh)

Sedangkan penumpang mobil tersebut, Johanned Maruppa Pasaribu (25), warga jalan Protokol nomor 237 Firdaus, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang  Bedagai, hanya mengalami luka ringan dan juga opname di RS Chevani Tebing Tinggi.

Sedangkan masinis, Muhammad Risky Arandu (30), warga Medan, tidak mengalami luka, jelas Napitupulu.

Kronologis kejadiannya, lanjut Kanit, mobil penumpang Toyota Agya itu, diketahui datang dari arah Bagelen menuju Puskesmas Rambung dan tidak memperhatikan datangnya kereta api yang  melaju dari arah Rantauprapat menuju Tebing Tinggi, di perlintasan sebidang, sehingga terjadi kecelakaan.

Bagian samping belakang sebelah kanan mobil tersebut, mengenai sudut depan sebelah kanan dari kereta api.

"Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan mobil Toyota Agya ringsek pada bagian sebelah kanan belakang. Dan akibat insiden tersebut, kerugian material akibat kerusakan mobil, diperkirakan sekitar Rp.15.000.000,- dan barang bukti telah diamankan ke mako unit laka lantas untuk proses selanjutnya,"terang Kanit.

Penulis: wh. Editor: gun.