HETANEWS

Polsek Bandar Khalifah Cek Lokasi Banjir Luapan Sungai Padang

KP Leo Sembiring saat melakukan monitoring bersama anggota Koramil 12 Bandar Khalifa, beserta perangkat Desa  Juhar. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Polsek Bandar Khalifah, bersama anggota Koramil 12 Bandar Khalifah dan perangkat Desa Juhar, monitoring lokasi banjir, akibat luapan Sungai Padang, pada Senin (16/12/2019), pukul 10.00 WIB, di wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah, Polres Tebing Tinggi.

Adapun daerah banjir, di wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah, yaitu  di Dusun Tapian Nauli B, berjumlah 60 KK, Dusun Lumban Julu berjumlah 85 KK dengan ketinggian air sekitar 20-40 Cm, namun akses jalan  masih dapat dilalui kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat dan para warga masih tetap tinggal di rumahnya.

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring, SH mengatakan, bahwa kemungkinan besar debit air akan bertambah, jika hari ini hujan masih terus terjadi, di Kabupaten Simalungun.

"Adapun tindakan yang kita lakukan saat ini, yaitu monitor serta pendataan lokasi banjir, serta mendata warga masyarakat yang terkena banjir dan berkoordinasi dengan personil Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa untuk membantu warga masyarakat yang terkena banjir dan menyarankan untuk membuat posko bantuan,"tutup Leo.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.