HETANEWS

Kapolres Tebing Tinggi Ikut Merazia Lapas Kelas II B Tebing Tinggi

Foto bersama dengan barang bukti yang disita. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Lapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi, dirazia personil kepolisian dan petugas Lapas, Minggu (15/12/2019) lalu.

Dan sebelum razia, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi, Kompol Ainus, tampak memimpin apel pelaksanaan tugas penggeledahan Lapas tersebut.

Tampak hadir juga, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, S.IK, Kasat Intelkam, AKP Syarifuddin, Kasubbag Bin Ops, AKP Antoni Tampubolon, Kasat Narkoba, AKP Cahyandi, Kasat Sabhara, AKP Surbakti, Kasat Lantas, AKP S. Siagian, Kapolsek Padang Hilir, H. Marpaung, para Kanit Polres dan Polsek, serta personil Polres dan Polsek.

Saat memberi arahan, Kompol Ainus, mengatakan, saat memeriksa ruangan warga binaan, jangan ada menimbulkan masalah dan petugas jangan banyak bicara yang tidak perlu. Mari kita laksanakan tugas  sesuai dengan SOP dan jangan arogan dan underistimate, tegas Ainus.

Suasana pemeriksaan di ruang tahanan. (foto/wh)

Sementara, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi, Theo, dalam arahannya menyampaikan, “Kita akan mengeluarkan tahanan dan kita akan lakukan periksa ruangan, satu demi satu, dan kita akan melakukan penggeledahan sesuai dengan prosedur,"ucapnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.15 WIB, dilakukan razia di Blok 34 Mapenaling Alpha, isi warga binaan atau napi sebanyak 102 orang dan dilanmutkan ke Blok 35 Bravo yang dihuni 102 orang, dan ke Blok 92 Admisi Orientasi (AO) Charlie, yang ditempati 93 orang.

Hasil razia tersebut, didapati sejumlah barang bukti yang berhasil disita, yaitu 14 buah handpone, 5 baterai HP, 2 buah headset, 17 sajam, 1 buah vape, 20 mancis dan 2 kabel.

Semua barang yang ditemukan telah diamankan  dan dimusnahkan.

Sementara, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ka Lapas atas pelaksanaan razia di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi yang berjalan dengan aman dan baik.

Kami juga akan mendukung program Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, khususnya dalam memberantas Narkoba. Mari kita slalu bekerjasama, ujar Kapolres.

Penulis: wh. Editor: gun.