HETANEWS
ADVERTORIAL

Fakta Unik Ikan Penis Hingga Resep Es Teh Warsinem yang Viral

California, hetanews.com - Ikan penis yang terdampar di pesisir pantai California ini ternyata enak dimakan. Ada pula racikan es teh Warsinem di Solo yang viral hingga membuat antrean panjang.

Masyarakat California dihebohkan dengan munculnya ikan unik di pesisir pantai. Pasalnya ikan unik tersebut memiliki bentuk yang nyentrik mirip seperti alat kelamin pria.

Diet untuk menurunkan berat badan harus dilakukan dengan baik. Salah satunya dengan memilih makanan yang bernutrisi sehingga bobot dalam tubuh dapat terpangkas dengan baik.

Es teh Warsinem menjadi viral karena setiap hari warung sederhana yang ada di Solo itu selalu dibanjiri pembeli. Bahkan pengunjung rela datang jauh-jauh demi bisa menikmati es tehnya. Apa keistimewaanya?

Berikut berita-berita yang menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (15/12).

1. Fakta Unik Ikan Penis

Ikan penis memiliki nama latin Urechis Unicinctus. Ikan yang terdampar di pesisi pantai California ini menghebohkan banyak orang karena bentuknya yang menyerupai alat kelamin pria. Ikan penis banyak ditemukan di pesisir pantai China, Jepang, Korea dan Pantai Barat Amerika Utara. Sebenarnya ikan ini memang berasal dari jenis cacing.

Karenanya banyak orang yang nenyebutnya dengan sebutan cacing sendok atau cacing penis. Ikan penis hidup di dalam pasir yang gembur dan berlumpur. Biasanya mereka akan menggali pasir menggunakan tubuhnya. Ikan ini dapat dikenali dengan bentuknya yang seperti alat kelamin pria,berukuran 10 - 30 cm dan warnanya yang kecoklatan.

2. 7 Makanan Penurun Berat Badan

Memiliki tubuh yang langsing adalah impian semua orang. Banyak cara yang dilakukam demi bisa menurunkan berat badan. Namun, hanya dengan makanan kamu juga bisa memangkas bobot tubuh yang berlebihan. Tentunya dalam memilih makanan juga harus memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Ada 7 makanan yang bisa kamu pilih dan dapat kamu masukkan ke dalam menu harian. Makanan tersebut ada mulai dari sup, yogurt, ikan, brokoli, putih telur, oatmeal, dan apel. Makanan tersebut dapat menjaga kadar kolesterol sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu juga mengandung nutriai lainnya yang membuat tubuh menjadi sehat.

3. Racikan Es Teh Warsinem yang Viral di Solo

Es teh Warsinem tersedia di warung sederhana bernama Wedangan Pak Sin. Warung wedangan tersebut sudah beroperasi sejak tahun 1993 dengan menu utama berupa teh. Warsinem merupakan istri dari almarhum Pak Sin. Warung ini menjadi viral karena banyak orang yang menilai bahwa rasa tehnya sangat enak.

Warsinem mengaku tidak memiliki resep khusus dalam pembuatan es tehnya. Ia hanya menggunakan 3 merek teh yang berbeda-beda, yaitu dua merek dari Slawi dan satu merek dari Pekalongan. Ketiga merek tersebut dicampur menjadi satu sehingga menghasilkan rasa yang unik. Setiap hari, Warsinem selalu menghabiskan teh sebanyak 3-4 dandang besar karena dibanjiri pelanggan.

sumber: detik.com

Editor: sella.