HETANEWS.COM

Bahasa Suara Hati Seorang Anak di Car Free Day

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memberikan cenderamata kepada anak yang sudah menulis cita - citanya. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Anak merupakan generasi muda bangsa dan juga masa depan bangsa. Car free day yang digelar Pemko Siantar, memasuki Minggu ketiga, dan setiap hari membawa tema yang berbeda. Kali ini, Minggu (15/12/2019), bertemakan "Warna Warni Anak".

Menurut Wali Kota Siantar, Hefriansyah yang terlihat hadir bersama warga Siantar, setiap Minggu pagi, jika tema Minggu ini mencerminkan kreatifitas anak sebagai generasi muda bangsa.

Diharapkan, dengan kreatifitas anak menyalurkan bakat anak untuk lebih memacu motorik anak berkreasi dan berprestasi.

"Menuliskan cita - citanya di sana, merupakan bahasa suara hati seorang anak yang bebas berekspresi tanpa paksaan dan beban,"jelas Hefriansyah.

Kreatifitas anak ikut mewarnai ember dan menuliskan cita - cita di atas kain spanduk sepanjang 5 lebih kurang meter. (foto/ ay)

Terlihat Minggu ini, ratusan anak mengikuti SKJ (senam kesegaran jasmani) yang dibawakan dengan lagu daerah (Batak), mewarnai di wahana ember, melakukan pertandingan tendang bola ke dalam gawang dan juga menulis cita - cita ku di atas kain sepanjang 5 meter, lengkap dengan salam 5 jari.

Panitia melalui Humas Pemko memberikan bingkisan dan juga buku tulis kepada anak yang mengikuti kegiatan itu. Anak - anak terlihat senang berolahraga, menyalurkan bakat seni dan diberi buah tangan.

Seperti dikatakan Rafa, murid kelas 2 Sekolah Dasar ini, mengaku senang ketika diajak ibunya ke car free day, di depan Balaikota, jalan Merdeka Siantar.

" Senang, udah ikut dalam 5 jari, nulis cita - cita pengen jadi tentara,"katanya sambil malu - malu.

Menurut Humas Pemko Siantar, Hamam Soleh, car free day menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk berolahraga. Dan berharap kegiatan ini  setiap Minggu semakin ramai.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan