HETANEWS

Akhir Pekan Pantai Bulbul Toba Samosir Tampak Sepi

Pantai Bulbul, Balige Tobasa, Sabtu (14/12/2019) [foto:Fani Cecilia]

Tobasa, Hetanews.com – Akhir pekan pada minggu ke dua menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, suasana di tempat wisata Pantai Bulbul Danau Toba, Balige, Kabupaten Tobasa [Toba Samosir] tampak sepi.

Pantauan Hetanews di Pantai Bulbul, pada Sabtu (14/12/2019) tampak sepi. Lokasi pantai berpasir putih itu lengah dan kelihatan tidak terawat. Padahal, lokasi Pantai Bulbul salah satu destinasi unggulan Pemkab Tobasa, selain beberapa pesisir Danau Toba teritori pemerintah setempat.

Baca juga: Festival Danau Toba, Lomba Solu Bolon Hanya Diikuti 9 Tim Perahu

Amatan dilokasi pada Sabtu sore, pinggir pantai terlihat seperti tak terurus. Tak jarang sampah plastik, tumbuhan air atau dikenal lumut berserakan dipinggir pantai, sehingga kontras mengganggu pandangan mata pengunjung yang berlibur ke tempat itu.

Pantai Bulbul dikenal sebagai wilayah yang memiliki view Danau Toba yang cukup menyegarkan pandangan mata.

Selain itu, tempat tersebut mampu memberikan sentuhan pantai dengan hamparan pasir putih yang membentang luas.  Bulbul sudah dikelola masyarakat sekitar sejak lima tahun belakangan.

Warga sekitar dengan tertib mengelola tempat ini untuk menambah income mereka dari sektor pariwisata. Meski begitu, seharusnya lokasi tetap terawat, asri dan tetap terjaga kelestariannya.

Baca juga: Liburan Imlek Membawa Berkah bagi Pelaku Usaha di Pasir Putih Samosir

Penulis: tim. Editor: edo.