HETANEWS

Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun: Semoga Natal Membawa Suasana Damai

Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun di Hall Lantai II Siantar Hotel Sabtu (14/12/2019)

Siantar, hetanews.com - Jurnalis di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun menggelar perayaan Natal di Hall lantai II Siantar Hotel, di Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, Sabtu (14/12/2019) Pukul 07.00 WIB.

Perayaan Natal Jurnalis ini merupakan kedua kalinya setelah perayaan Natal pada 2018. Kali ini, Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun mengambil thema dari Yeremia  29:7. Dengan sub thema 'peran Jurnalis, kepala daerah dan orang percaya dalam membangun kota'. 

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, menyampaikan pentingnya komunikasi yang baik antara Jurnalis dengan pemerintah dalam membangun kota.

"Membangun komunikasi itu penting. Selain komunikasi, ada kordinasi yang baik. Setelah itu, mari berkolaborasi bersama-sama membangun banyak hal," katanya. 

Pada kesempatan ini, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, mengapresiasi perayaan Natal Jurnalis. Dengan perayaan Natal ini, ia berharap membawa suasana damai.

"Sub thema perayaan Natal kali ini tepat sekali, karena semua komponen Insan Pers, Kepala daerah harus dengan semangat serta memiliki kepercayaan kepada Tuhan. Semoga perayaan Natal ini membawa suasana Damai," ungkapnya.

Walikota Pematangsiantar melalui Asisten I, Leonardo Simanjuntak, juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Jurnalis yang sehari-hari melakukan peliputan di Siantar-Simalungun. 

Selain, Pemko Pematangsiantar, turut hadir Bakal Calon Bupati Simalungun Gideon Purba, Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Hammam Sholeh dan Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe yang sekaligus menjadi Pengkotbah.

Perayaan Natal juga turut dimeriahkan oleh My Freind Band, penampilan Theater Kosong Satu, DPC Himapsi Pematangsiantar, Pemuda Pemudi GKPS Diateitupa dan persembahan pujian dari Polwan Polres Pematangsiantar. 

Ketua Panita perayaan Natal Jurnalis 2019, Armeindo Sinaga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir serta persembahan puji-pujian dan penampilan yang dipentaskan dalam memeriahkan Natal.

"Kami panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada undangan yang telah hadir beserta persembahan puji-pujian dalam memeriahkan Natal ini. Semoga berkat Natal menambah kedamaian dan suka cita bagi kita semua," ujar Jurnalis Kompas TV ini, mewakili seluruh panitia.

Baca juga: Mari Bergembira Dan Merayakan Natal Bersama Jurnalis, Catat Tanggalnya Yah

Penulis: gee. Editor: edo.