HETANEWS.COM

Razia Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan di Lapas Kelas I Medan, Sejumlah Barang Elektronik Disita

Warga binaan saat diperiksa petugas.

Medan, hetanews.com - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, M.P Jaya Saragih, beserta anggota,  merazia blok kamar hunian warga binaan, pada Jumat (13/12/2019), lalu.

Razia itu dilakukan menyikapi surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan, tentang hal pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap Narkoba, di UPT Pemasyarakatan.

Kamar warga binaan saat diperiksa petugas.

Dengan adanya surat edaran tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, langsung menindaklanjutinya dan memastikan warga binaannya, apakah ada terlibat  dalam peredaran gelap Narkoba.

Kamar warga binaan saat diperiksa petugas.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, masih didapati kamar dan warga binaan yang memiliki barang-barang elektronik dan alat komunikasi di dalam Lapas yang seharusnya tidak dibenarkan di dalam Lapas.

Barang elektronik yang diamankan petugas Lapas.

Sebelumnya, pihak Lapas melakukan upaya meminimalisir adanya barang-barang elektronik dan alat komunikasi, melalui sosialisasi terkait tata tertib prikehidupan warga binaan pemasyarakatan di dalam kamar hunian yang sudah tercantum dalam Permenkumham No 6 tahun 2013 tentang tata tertib Lapas, sebagai acuan dan pedoman bagi warga binaan pemasyarakatan.

handphone dan barang lainnya yang diamankan petugas Lapas.

Kemudian, pihak Lapas Kelas I Medan sudah memfasilitasi dengan adanya wartelsupas audio ataupun visual secara gratis  yang digunakan warga binaan sebagai upaya sarana komunikasi atau melepas rindu dengan keluarganya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!