HETANEWS

Bandit Beraksi di Parkiran Kantor DPRD Sumut, Uang Rp80 Juta Digasak

Medan, hetanews.com - Dua orang bandit nekat beraksi di halaman parkir Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan. Mereka menggunakan modus pecah kaca mobil dan membawa kabur uang sejumlah Rp80 juta dari dalam kendaraan itu.

Aksi kedua pelaku ini terekam kamera pengintai CCTV. Terpantau awalnya dua pelaku mendekati mobil sedan hitam yang parkir. Tampak seorang dari mereka duduk di atas motor, memantau situasi di dekat kendaraan tersebut, sedangkan satu lagi melakukan aksi pencurian.

Pelaku memecahkan kaca mobil bagian depan dengan menggunakan alat lengket. Sang eksekutor lantas masuk ke dalam mobil dan mengambil barang diduga berisi uang senilai Rp80 juta. Lalu mereka kabur dengan motor meninggalkan mobil dengan kaca pecah.

Pencurian ini halaman parkir Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan ini terjadi usai Salat Jumat. Aksi pencurian tersebut kemudian diketahui pemilik mobil, lalu dilaporkan ke petugas keamanan Kantor DPRD Sumut dan Polsek Medan Baru.

"Iya, ada pencurian. Ini sedang kita cek," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, dikutip dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Polisi lanjut Kapolsek, sudah melakukan olah TKP untuk memeriksa dugaan kasus pencurian ini. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku membawa kabur uang milik korban yang tersimpan di dalam mobil.

sumber: okezone.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.