HETANEWS.COM

Pintu Rumah Tidak Dibuka, Suami Tega Aniaya Istri Hingga Memar

Siantar, hetanews.com - Kerap mendapatkan kekerasan dari suaminya sendiri, Rosdiana boru Sinaga (35), memberanikan diri untuk membuat laporan ke Polres Siantar, pada Jumat (13/12/2019).

Akibat laporannya tersebut, suaminya yang diketahui, bernama Hasudungan Butarbutar (35), dijemput petugas kepolisian dari kediaman mereka, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Mengenai hal ini, Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Memang benar ada tadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) membuat laporan ke Polres Siantar, laporannya juga sudah kita terima," ucap Iptu Rusdi Ahya.

Ketika ditanya, bagaimana kronologis kejadian yang menimpa boru Sinaga tersebut? Iptu Rusdi menyatakan, bahwa menurut pengakuan korban, dirinya sering dipukul oleh suaminya.

"Jadi yang terakhir dia (pelaku) memukul korban pada hari Kamis tertanggal 12 Desember 2019, sekitar pukul 22.00 WIB. Dan pada saat itu pelaku pulang ke rumah dalam kondisi mabuk, kemudian pelaku menggedor gedor pintu rumah, tapi tidak dibuka oleh istrinya," ucapnya.

Namun korban (RS boru Sinaga) yang tidak membuka pintu tersebut, memang ketakutan. Karena pelaku sering melakukan pemukulan terhadap korban.

"Karena tidak dibukakan pintu, tidak beberapa menit kemudian, suami korban langsung mendobrak pintu rumah mereka. Seketika itu juga, pelaku langsung menghampiri istrinya dan langsung menumbuk pipi kanan istrinya sebanyak satu kali," ujarnya.

Lanjutnya, bukan hanya memukul, pelaku juga memarahi istrinya dengan mengatakan "Kenapa gak kau buka pintu”, tapi istri pelaku hanya bisa diam saja karena sudah merasa ketakutan.

Merasa tidak terima dengan perlakuan suaminya yang telah memukul pipi sebelah kirinya hingga mengalami memar, akhirnya korban membuat laporan ke Polres Siantar untuk diproses lebih lanjut.

"Atas laporan yang telah kita terima tadi, pelaku juga langsung kita amankan di kediamannya. Pelaku juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik dan begitu juga korban," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!