HETANEWS.COM

Masa Jabatan 6 Tahun, 40 Kades Terpilih Dilantik Bupati Humbahas

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor  saat melantik 40 Kades terpilih, di Aula Huta Mas Doloksanggul, Jumat (13/12/2019). (Foto/Samsudin Lumban Gaol)

Humbahas, hetanews.com - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor,  melantik 40 Kepala Desa (Kades) terpilih, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada Oktober 2019 kemarin, di Aula Hutamas, Kota Dolok Sanggul, Jumat (13/12/2019).

Pelantikan itu, berdasarkan surat keputusan Bupati Humbahas Nomor 272 hingga 311 Tahun 2019, tentang pengesahan pengangkatan Kepala Desa (Kades), periode 2019 – 2025.

Sebelum dilakukan pelantikan, seluruh Kades diambil sumpah/janji jabatan yang langsung dipandu oleh Bupati dan dilanjutkan pelantikan.

Dalam sambutannya, Dosmar menyampaikan sejumlah pesan yang mesti dijalankan Kades untuk melayani masyarakat enam tahun kedepan.

Salah satu poin penting yang ditegaskan Bupati adalah terkait dapat dirasakannya secara nyata program kerja dari visi - misi yang diusung Kades.

Dia juga tidak menginginkan adanya sistem pelayanan masyarakat yang justru mempersulit apa yang dikehendaki masyarakat. Kepala Desa, kata Dosmar, wajib melayani kepentingan masyarakat secara profesional, cepat, fleksibel, transparan dan akuntabel.

“Saya atas nama  Pemerintah Kabupaten Humbahas mengucapkan terimakasih kepada 40 kades terpilih. Semoga amanah, daklam mengemban tugas besar untuk masyarakat,” kata Dosmar.

Untuk mempercepat realisasi program kerja Kades itu, Bupati juga menyarankan untuk segera konsolidasi dengan seluruh elemen masyarakat des,a supaya kekompakan membangun desa yang maju daerahnya dan sejahtera warganya bisa tercapai.

Selain itu, Dosmar juga berpesan agar setiap Kades, hati-hati menggunakan Dana Desa. Ia meminta agar mereka menjauhi segala tindak pidana korupsi.

Hadir juga pada pelantikan itu, Wakil Bupati, Saut P Simamora, Sekdakab Humbahas, Tony Sihombing, Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan