HETANEWS

Togar Sitorus Pastikan 2 Parpol Usung dirinya Maju Walikota

Togar Sitorus.

Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, memastikan 2 Parpol akan menjadi pengusungnya di Pilkada 2020. Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui apakah dirinya akan mengundurkan diri atau tidak dari jabatannya.

"Saya hanya ke Gerindra saja, dan Parpol kami Demokrat, kalau kita dikasih pertimbangan, Itu dulu [Parpol] lah. Yang penting Kapalnya," ujar Togar Sitorus ditemui dihalaman Balaikota, Jumat (13/12/2019) siang.

Togar sebelumnya sudah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Pematangsiantar. Kini, partai yang dipimpinnya, DPC Partai Demokrat Pematangsiantar, membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota.

Disinggung apakah Demokrat memastikan akan mengusung dirinya, Togar Sitorus berpendapat jika partai Demokrat prioritaskan mengusung kader. 

"Kalau Kader itu prioritas. Bagaimana tergantung Kadernya lah," ucapnya.

Baca juga: Wakil Walikota Togar Sitorus Mendaftar Sebagai Walikota

Togar juga mengaku sudah siap dalam menghadapi Pilkada Pematangsiantar 2020 yang akan datang. Menurutnya, dirinya sudah terbiasa.

"Iya kita bukan baru lagi. Kalau kita bilang mantap, kan enggak juga," imbuhnya.

Meski ia sudah mematangkan diri untuk maju di Pilkada 2020, Togar belum memastikan apakah akan mengundurkan diri dari jabatannya atau tidak, untuk mengikuti tahapan Pilkada 2020.

"Belum ada saya tahu ini bagaimana aturannya. Kita mau lihat dulu. Apa dibilang harus mundur atau bagaimana, karena masih belum ada aturan tentang itu," ungkapnya. 

"Tapi yang kita tahu kan selama ini cuti. Tapi kita gak tau lah Pilkada 2020 ini, di PKPU nya seperti apa jadi kita lihat sajalah," katanya menambahkan

Untuk diketahui, dua Parpol yakni Gerindra dan Demokrat masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Pematangsiantar. Jika kedua Parpol itu berkoalisi, total 6 kursi didapat sebagai dukungan minimum untuk Parpol pengsung.

Baca juga: Togar Singgung Kompensasi, Komisioner KPU RI Sarankan ke Kemendagri

Penulis: gee. Editor: edo.