HETANEWS

Pensiunan Polisi Dirampok di Delisedang, Korban Ditusuk Pelaku

Pensiunan polisi yang menjadi korban perampokan di Deliserdang saat menjalani perawatan medis. (Foto: iNews/Amiruddin)

Deliserdang, hetanews.com - Pensiunan polisi Ipda (Purn) Risma Togatorop (61) yang pernah bertugas di Polres Deliserdang menjadi korban kejahatan jalanan. Dia ditusuk pelaku berinisial HS yang mencoba merampok mobil miliknya dalam perjalanan menuju Bandara Kualanamu, tepatnya di Desa Pasar Lima Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kamis (12/12/2019).

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi kejadian bermula saat korban yang kerja sampingan menjadi sopir rental usai pensiun dari anggota Polri bertemu dengan pelaku. Saat itu, pelaku HS berpura-pura menjadi penumpang dan meminta diantarkan ke salah satu hotel yang tak jauh dari Bandara Kualanamu.

Saat melintas di jalan perkebunan yang sepi (jalan penghubung), pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam. Akibat serangan tersebut, korban menderita luka tusuk di bagian dada. Keduanya pun sempat bergumul dalam mobil dengan posisi kendaraan masih melaju kencang.

Mobil yang dikendarai korban akhirnya oleng dan menabrak pohon sawit di tepi jalan. Pelaku panik dan melarikan diri tanpa sempat menguasai kendaraan korban. Sementara korban yang terluka berteriak meminta pertolongan.

Saat kejadian, anggota Polsek Beringin yang sedang patroli rutin kebetulan berada tak jauh dari lokasi. Selanjutnya mereka menolong korban dan menangkap pelaku kejahatan.

Kapolsek Beringin AKP Maritua Karyana Lumban Tobing mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan korban pensiunan polisi telah diungkap anggotanya. Pelaku telah diamankan, sedangkan korban menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Jadi modusnya pelaku ini berpura-pura jadi penumpang. Saat dalam kendaraan, dia langsung menusuk korban dengan pisau. Akibatnya korban terluka di bagian dada,” ujar Maritua.

Kasus ini sudah ditangani Polsek Beringin. Sementara pelaku kini mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.