HETANEWS

Menangis Diisukan Jadi Simpanan Dirut Garuda, Adik Kriss Hatta: Saya Korban Diskors Tidak Terbang

Cyndyana Lorens (Foto Istimewa)

Hetanews.com - Kasus pemecatan dirut Garuda Ari Askhara oleh Menteri BUMN Erick Tohir benar-benar merembet luas hingga melibatkan beberapa orang tetrdekat dari para artis tanah air.

Setelah sebelumnya menyeret nama Satrio Dewandono, suami dari pedangdut Iis Dahlia yang merupakan pilot dari pesawat yang membawa Harley Davidson dan sepeda Brompton, kini nama Kriss Hatta juga disebut-sebut.

Cyndyana Lorens, adik Kriss Hatta baru-baru ini ikut terseret dalam pusaran kasus besar tersebut. Sosoknya diisukan sebagai salah satu wanita simpanan dari eks dirut Garuda Ari Askhara.

Wanita cantik yang kini sedang dekat dengan pebasket nasional Daniel Wenas itu memang berprofesi sebagai pramugari Garuda, namun ia menyangkal semua tuduhan miring soal hubungannya dengan Ari Askhara tersebut.

1.Isu muncul dari Twitter

Cyndyana Lorens | www.brilio.net
Cyndyana Lorens | www.brilio.net

Dari kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton, skandal lain para Direktur Garuda dibeberkan oleh akun Twitter @digeeembok.

Salah satunya perihal beberapa orang pramugari yang disebut-sebut sebagai selingkuhan dari para petinggi maskapai penerbangan plat merah tersebut.

Dari berbagai nama pramugari yang disebut sebagai selir oleh akun Twitter @digeeembok tersebut, muncul nama Lorens.Meski tak diungkap secara gamblang, Lorens yang dimaksud adalah adik dari Kriss Hatta, Cyndyana Lorens.

2.Menangis dan menampik semua pemberitaan soal dirinya

Cyndyana Lorens | www.brilio.net
Cyndyana Lorens | www.brilio.net

Cyndyana Lorens yang mengetahui pemberitaan miring tentang dirinya sesaat setelah bertugas sebagai pramugari lantas menuliskan ungkapan hatinya di sebuah unggahan Instagram story.

Adik perempuan Kriss Hatta itu menyebut bahwa dirinya sempat menangis saat pertama kali diisukan pernah jadi wanita simpanan Ari Askhara.Tudingan itu ia sebut sebagai sebuah fitnah.

Ia menyebut tak mau memberikan klarifikasi panjang lebar, namun ia bersedia jika harus membuktikan bahwa semua tudingan tentang dirinya tidaklah benar.

"Pagi-pagi landing dari Amsterdam dapat FITNAH lagi. Menangis saya di ketinggian 40.000 kaki tadi. Ya udah, gini aja, saya gak akan panjang lebar klarifikasi. Tapi kalau memang diperlukan nanti saya bisa buktikan kalau semua cuitan di Twitter yang lagi viral itu tentang saya, semuanya adalah BOHONG," tulis Cyndyana.

3.Sebut dirinya sebagai korban kezaliman

Cyndyana Lorens | www.brilio.net
Cyndyana Lorens | www.brilio.net

Tak hanya mementahkan tudingan miring dari akun @digeeembok terkait hubungannya dengan Ari Askhara, Cyndyana juga membeberkan bahwa dirinya juga merupakan salah satu pramugari yang menjadi korban kezaliman petinggi Garuda Indonesia.

"Banyak hal terjadi sama saya di tahun ini. Saya korban grounded/diskors tidak terbang selama 6 bulan hanya karena aktivitas media sosial. Hal berikutnya, saya adalah satu-satunya PWKT (pegawai kontrak) yang dimutasi ke Makassar," tulis Cyndyana Lorens dalam unggahan Instagram story.

Ia juga menyebut bahwa tidak ada sedikitpun keistimewaan yang ia terima seperti yang dituduhkan kepadanya. Ia justru menerima perlakuan diskriminatif soal pemindahan lokasi kerja.

"Saya pun diberitahu terkait kepindahan di H-6, seperti memindahkan anak ayam. Sedangkan pegawai lain biasanya diberitahu 1 bulan sebelumnya.

Tidak ada keistimewaan apapun yang saya dapatkan!! Jadi salah besar kalau orang-orang berpikir saya diberi privilege lebih atau apapun," lanjut Cyndyana.

4.Sebut akan laporkan penyebar fitnah

Cyndyana Lorens | www.brilio.net
Cyndyana Lorens | www.brilio.net

Dalam unggahan tersebut, Cyndyana Lorens juga mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh akun @digeeembok sudah menghina dirinya secara personal dan menghina profesi pramugari.

"Bahkan apabila perlu, saya akan bawa ini ke pihak yang berwajib. Karena akun tersebut sudah menyebarkan fitnah dan mencoreng nama baik profesi kami," tulis Cyndyana

5.Komentar Kriss Hatta

Kriss Hatta dan Cyndyana Lorens | nakita.grid.id
Kriss Hatta dan Cyndyana Lorens | nakita.grid.id

Kriss Hatta tak berkomentar panjang mengenai terseretnya nama sang adik sebagai salah satu wanita simpanan Ari Askhara. Menurut Kriss, adiknya itu kini tetap bekerja seperti biasa dan ia juga terus memberi support atas adanya kejadian ini.

"Itu bukan kapasitas saya buat menjawab, dia masih sibuk kerja dengan pekerjaan dia. Support-nya sabar, tetap semangat, saya doakan," kata Kriss Hatta.

Akun Twitter @digeeembok akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian warganet karena membeberkan kebusukan direksi perusahaan Garuda. Akun tersebut juga membongkar nama pramugari yang menjadi wanita simpanan sang eks dirut Ari Askhara.

Banyak warganet mendukung akun tersebut untuk terus membongkar kelakuan buruk para petinggi perusahaan itu. Meskipun begitu, karena dinilai mencemarkan nama beberapa pihak, akun @digeeembok kini dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sumber: keepo.me

Editor: tom.