HETANEWS.COM

Baku Tembak di New York, 6 Tewas

Petugas polisi tiba di tempat penembakan di Jersey City, New Jersey, AS, Selasa (10/12/2019). ( Foto: AFP / Kena Betancur )

New York, hetanews.com - Enam orang termasuk seorang polisi dan dua tersangka tewas dalam baku tembak selama berjam-jam di pinggiran kota New York tidak jauh dari Patung Liberty, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/12).

“Petugas kami berada diserang tembakan selama berjam-jam,” kata Kepala Kepolisian Kota Jersey Michael Kelly.

Selain petugas dan tersangka, kata Kelly, tiga warga sipil tewas dalam insiden yang dimulai sekitar tengah hari di lokasi pemakaman dan berakhir di satu toko.

Kelly mengatakan petugas regu bom sedang memeriksa kendaraan curian yang mungkin berisi perangkat pembakar. Tidak ada alasan yang jelas untuk penembakan tersebut. Lima orang mati ditemukan di dalam satu toko.

“Kami percaya bahwa dua dari mereka adalah orang jahat, sementara tiga lainnya adalah warga sipil, katanya, menggambarkan tempat kejadian sebagai "sangat luas, setidaknya tiga lokasi,” tambahnya.

Dua petugas lainnya terluka, kata Kelly kepada wartawan. Kelly menambahkan gerakan para tersangka berlangsung cepat dan terus menerus selama empat jam. Ratusan polisi dari New Jersey dan New York dikerahkan, termasuk para perwira taktis yang bersenjatakan senapan dan mengenakan seragam hijau-hijau serta helm pelindung.

Laporan media mengatakan, penembakan itu dimulai ketika seorang petugas yang menyelidiki pembunuhan mendekati para tersangka di kuburan.

Setelah dikonfirmasi apakah petugas itu memang sedang menyelidiki suatu pembunuhan, Kelly mengatakan laporan itu sedang diselidiki.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.