HETANEWS

Pramugari Siwi Sidi Ungkap Kasihan dengan Keluarga Heri Akhyar, soal Tuduhan Dirinya jadi Simpanan

Pramugari Siwi Sidi yang dituduh jadi selingkuhan Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar. GRID.ID/ (garuda-indonesia.com) via Kompas.com dan Twitter @digeeembok

Hetanews.com - Nama seorang pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi disorot lantaran dituding jadi simpanan mantan Direktur Human Capital Garuda, Heri Akhyar.

Heri Akhyar sendiri merupakan Direktur Human Capital Garuda Indonesia yang juga dicopot oleh Menteri BUMN, Erick Thohir usai terkuaknya kasus penyelundupan Harley Davidson yang juga menyeret nama mantan Dirut Garuda Ari Askhara.

Sementara belakangan ini Siwi Sidi disebut sebagai pramugari yang diduga jadi selingkuhan Heri Akhyar.Siwi Sidi bahkan juga dikabarkan bersikap mirip seperti Puteri Novitasari Ramli, wanita yang dituding jadi simpanan Ari Askhara.Kabar tersebut pertama kali diungkap lewat thread yang dibuat akun Twitter @digeeembok.

Dalam cuitan akun anonim itu, Mantan Direktur Human Capital Garuda Indonesia tersebut dituding berselingkuh dengan seorang pramugari bernama Siwi Sidi.

Siwi Sidi, Sosok Pramugari yang dikabarkan jadi selingkuhan mantan Direktur Human Capital Garuda Indonesia.
Siwi Sidi, Sosok Pramugari yang dikabarkan jadi selingkuhan mantan Direktur Human Capital Garuda Indonesia.

"Kalo ARI ASKHARA dirut punya Puteri Ramli. Maka HERI AKHYAR gak mau kalah. Doi punya juga bernama Siwi Sidi," tulis akun @digeeembok.

Tak hanya itu, akun Twitter yang belum diketahui pemiliknya itu mengunggah potret Siwi Sidi.Akun Twitter yang pernah mengungkap skandal Ari Askhara tersebut juga mengungkap riwayat pekerjaan Siwi Sidi.

"Siwi Sidi sebelum di Garuda adalah Pramugari anak perusahan garuda yg warna ijo. Siwi Sidi dgn nomor pegawai 5419xxxx. Siwi Sidi 11-12 lah sama si PUTERI. Cuma modal ganjen doang," lanjut akun tersebut.

Akun ini juga menyebut perangai Siwi Sidi yang disebutnya mirip Puteri Novitasari Ramli."Sama kelakuannya dgn si Puteri. Gak jauh2 pamer di IG. Pamer duit ribuan dollar. Pamer punya mobil sport. Pamer punya Jam ratusan juta. Coba dari mana? Yah dari HERI AKHYAR masa dari ayyy? Ayyy mah miskin. Gak mampu," tulis akun @digeeembok lagi.

Tak hanya itu, sang pramugari juga dituding telah merugikan pramugari Garuda Indonesia lainnya.

"Ada kasus menyedikan nih. Kisah ini dari Pramugari bernama Golda. Golda dijadwalkan trainning tipe pesawat 777. Pas dijalan golda ditelp sama deputi chief namanya Ibu Nong. Golda disuruh pulang aja GAK ADA JADWAL TRAINING.," tulis akun tersebut.

Pasalnya, nama pramugari Golda digantikan oleh Siwi Sidi yang diduga jadi selingkuhan Heri Akhyar.

"Ternyata nama Golda diganti sama Siwi Sidi. Sementara Sidi Siwi baru bekerja di Garuda selama 6 bulan, sedangkan syarat untuk itu 2 tahun untuk training di Pesawat itu.

 Jadi Ibu Nong ditelp HERI AKHYAR. suruh ganti Golda sama Siwi Sidi." lanjutnya.Tudingan tersebut tak diketahui kebenarannya, namun  Siwi Sidi sempat memberi klarifikasi lewat unggahan Instagram story pada Selasa (11/12/2019)

"Kalau ada bukti ada hubungan aku sama pak H silahkan.

Kasihan juga tau keluarga pak H. Gimana kalau dia punya anak atau apa.Kalau aku sih males urus kayak gini sebenarnya. Tapi aku cuma clearkan namaku sendiri, fitnah itu semua," tulis Siwi Sidi dalam unggahan Instagram pribadinya.

Klarifikasi Siwi Sidi

Dalam unggahan lainnya Siwi Sidi juga menganggap gosip tentangnya salah."Udah gosipin salah, nama salah, gosipnya salah, orang salah, wkkk, biarlah, nanti juga habis dimakan waktu menggosip itu, mari berkawan," tulis akun Instagram yang diungkap milik Siwi Sidi.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan tak masalah dikomentari negatif oleh netizen."Uhuy aku suka menanggapi netizen yang SOTOY, Alhamdulillah gitu aku difitnah, yeiiiiiii," tulis Siwi Sidi.Pramugari dari maskapai berplat merah itu juga menyangkal kabar yang menyebut dirinya gundik sang direktur.

"Semoga gundiknya cepat kelihatan mana yang gundik, semoga tidak menjadi fitnah dunia dan akhirat. Think smart netizen yg budiman," imbuhnya.

Klarifikasi Siwi Sidi
Klarifikasi Siwi Sidi

Orang Dalam Garuda Indonesia Ungkap Ari Askhara Punya Simpanan.

Tudingan bahwa eks Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputera atau Ari Askhara memiliki "pramugari simpanan" mulai terungkap setelah orang dalam Garuda Indonesia mengakui adanya affair tersebut.

Setelah Ari Askhara dipecat sebagai Dirut Garuda oleh Menteri BUMN Erick Thohir, awak Garuda mulai berani membuka mulut perihal kelakuan buruk mantan atasannya tersebut.Ari Askhara dipecat lantaran diduga terlibat dalam kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dengan cara memakai fasilitas pesawat Garuda.

Setelah dipecat, muncul beragam kisah pelik di balik kepemimpinan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputera sebagai Direktur Utama Garuda.Bahkan baru-baru ini sosial media Twitter dihebohkan dengan adanya akun anonim yang membeberkan kisah pelik para pramugari garuda.

Akun anonim itu membeberkan secara rinci mengenai kabar 'wanita simpanan' Dirut Garuda, Ari Askhara yang menghebohkan publik.'Perempuan simpanan' itu diketahui bernama PR dan tingkah lakunya kerap merugikan awak kabin garuda Indonesia lainnya.

Meski belum jelas mengenai kabar tersebut, namun adanya 'wanita simpanan' itu dibenarkan oleh salah seorang pramugari garuda.Pramugari bernama Jacqualine yang tergabung bersama Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) memberi jawaban.

Ia membenarkan adanya sang 'perempuan simpanan' dari Dirut Ari Askhara dan kerap bertingkah semena-mena kepada awak kabin lain.Hal itu dia sampaikan saat menjadi narasumber di program Inews TV, yang dilansir dari Youtubenya, Senin (9/12/2019).

"Pernah mbak ini pengalaman ya, bukan terjadi pada saya, jadi ketika kami sedang rapat pengurus IKAGI, tiba-tiba mas Zaenal bilang dua hari ia ditugaskan ke Jepang dengan 'oknum' tersebut," tuturnya.

Jacqualine pun menceritakan jika sang oknum 'wanita simpanan' Ari itu pernah bermasalah, yakni menghilangkan jadwal terbang dari Zaenal Muttaqin, Ketua IKAGI."Kemudian tiba-tiba, salah satu dari atasan kami, Chief, mengatakan oknum itu tidak suka pada Zaenal karena ada satu masalah ketika Zaenal mengkritik tindakan dia,"

Benar saja Zaenal dihapus schedule terbang hanya karena perasaan pribadi."Dia tidak suka dan saat itu juga chief mengatakan bahwa jangan terbang bersama, nanti schedule Zaenal akan dihapus,"

"Dan ternyata memang schedulenya mas Zaenal dihapus," ujar Jacqueline.Tingkah laku dari 'wanita simpanan' sang Dirut menurut Jacqueline jelas melanggar aturan perusahaan.

"Kalau tadi dibilang melanggar aturan perusahaan, jelas bayangkan saja schedule Osaka 4 hari punya mas Zaenal dihapus hanya karena 'oknum' itu tidak suka pada Zaenal,"

Baca juga: Terungkap Pelecehan Pramugari Garuda, Para Direksi Selalu Target Pramugari yang Berbadan Bagus

Sumber: tribunnews.com

Editor: tom.