HETANEWS.COM

Persoalan Infrastruktur Jadi Topik Dalam Reses Irwan Di Kelurahan Simarito

Saat Reses Anggota DPRD Siantar Irwan.

Siantar,  hetanews.com - Dalam reses anggota DPRD Siantar Irwan di Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat,Kamis (12/12/2019) persoalan infrastruktur jadi topik permasalahan warga Kelurahan Simarito mulai dari Jalan sampai masalah parit.

Seperti keluhan salah seorang warga Syaiful Harap, dia menyebutkan jika Jalan Melur tepatnya di simpang empat sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan kerusakan tersebut sudah berlangsung lama, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki.

"Aku rasa Jalan Melur bukan Kelurahan Simarito karena hanya jalan itu yang tidak pernah dilakukan pembangunan, padahal sudah cukup lama itu mengalami kerusakan,"katanya.

Salah seorang warga lainnya yakni Sukmawati juga mengeluhkan soal infrastruktur, dimana Parit di Jalan Nusa Indah sudah tidak lagi dapat menampung debit air, selain itu dia juga mengeluhkan jalan di Jalan Dahlia ujung yang juga mengalami kerusakan.

"mohon lah pak parit yang ada di Jalan Nusa Indah ini agar diperbaiki, karena Kalau hujan airnya deras kali pak, terus Jalan di Jalan Dahlia Ujung itu juga pak jalannya rusak, aku sudah pernah jatuh disana,"katanya.

Menanggapi hal itu Camat Siantar Barat Syaiful Rizal menyebutkan jika di Tahun 2020 kelurahan mendapatkan anggaran yang cukup besar, sehingga dia berharap agar masyarakat aktif memberitahukan apa saja yang perlu di bangun di daerahnya masing-masing.

"Tahun depan akan ada anggaran yang diberikan kepada kelurahan hampir 1 M, jadi saya harap agar masyarakat bersama-sama dengan Kelurahan untuk mengindentifikasi apa yang jadi permasalahan di daerahnya masing-masing, sehingga dapat segera ditangani,"ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Siantar Netty Sianturi yang turut hadir dalam reses tersebut juga menyebutkan segala keluh kesah dari masyarakat akan diperjuangkan oleh anggota DPRD dari Partai Gerindra di DPRD Kota Siantar. 

"Dari tadi saya dengar persoalan infrastruktur dan saya yakin ini akan didengar oleh bapak dewan kita,  karena kebetulan dia ada di komisi III, dan saya yakin akan diperjuangkan oleh bapak Irwan nantinya di DPRD, " Debutnya. 

Netty juga sedikit menyinggung BPJS,  dia menyebutkan sebenarnya banyak hal yang ingin dipertanyakan kepada BPJS,  namun dia sangat menyayangkan ketidak hadiran dari pihak BPJS. 

"padahal banyak masyarakat yang mau bertanya soal pelayanan BPJS, kenapa mereka masih sakit tapi baru tiga hari sudah disuruh pulang itukan kita harus tau apa alasannya,  tapi mereka tidak hadir,  nanti akan kita tanyakan langsung di DPRD, " Sebutnya. 

Penulis: tom. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!