Samosir, hetanews.com – Bakal calon atau Balon Bupati Mangihut Sinaga mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC-PKB Samosir, Kamis (12/12/2019).

Pengembalian formulir diterima panitia pendaftaran di Kantor Sekretariat PKB Jalan FL Tobing Pangururan. Mangihut didampingi sejumlah tim suksesnya.

Panitia pendaftaran Nasib Simbolon mengatakan, DPC-PKB menerima Mangihut mendaftar bakal calon Bupati Samosir dan sampai hari ke 11 pendaftaran ini, telah menerima sebanyak 7 orang dan sudah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Samosir dan wakil Bupati Samosir.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 7 Balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran 4 diantaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Dikatakannya, berkas selanjutnya akan dikirim ke DPD-PKB Sumut.

“Penentuan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa sepenuhnya berdasarkan hasil uji kelayakan dan verifikasi," ujar Nasib Simbolon yang juga Ketua DPC PKB Samosir kepada wartawan. 

Balon Bupati Mangihut Sinaga mengatakan, maju sebagai Bupati merupakan panggilan hati dan siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk membawa Kabupaten Samosir ini maju di berbagai sektor.Sekretaris Tim penjaringan, Mangapar Limbong mengatakan, agar para kandidat yang telah mendaftar di PKB dapat berbaur di tengah masyarakat serta melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat Samosir.

Ia sebelumnya juga sudah mendaftar ke partai Nasdem, Gerindra, Golkar, dan hari ini mendaftar ke partai PKB yang merupakan komitmennya untuk mencalonkan Bupati samosir 2020-2024,

“Maka sebagai aturan partai, saya taat aja dengan aturan, maka itulah yang saya laksanakan sekarang di kantor PKB pada hari ini, yang sekaligus mengembalikan formulir yang sudah saya lengkapi sesuai dengan persyaratan yang dikehendaki oleh partai, dalam hal ini saya juga siap mengikuti mekanisme aturan yang berlaku dijalankan di partai PKB,” ujarnya.

“Adapun visi-misi dari pada saya sebagai balon Bupati Samosir yang akan datang adalah bagaimana melakukan perubahan dari yg sekarang untuk berubah akan lebih baik ke depan, jadi dengan kedatangan saya sekarang adalah bekerja, bekarya menuju perubahan Samosir,” ujarnya.

Berikut nama-nama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB:

1. Rapidin Simbolon - Juang Sinaga
2. Swangro Marbun Lb Batu
3. Marhuale Simbolon
4. Mangihut Sinaga