HETANEWS

Miliki Sabu 0,14 Gram, Warga Samosir Ini Diadili PN Simalungun

JPU Barry saat membacakan dakwaan terdakwa Rinto. (foto/ ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Barry Sihombing, mendakwa  Rinto Sitohang  alias Rinto (33), atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,14 gram, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (12/12/2019).                

Warga Desa Suhut Nihuta, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir ini, ditangkap anggota Polsek Parapat, yakni  Javerson Manurung, M Samosir dan Anfe Siallagan, di dalam Cafe California, di Kecamatan Girsang Sipanganbolon,  Simalungun.

Dari dalam laci lemari kamar lantai 2 cafe yang ditempati terdakwa, polisi menemukan 3 paket sabu, di dalam kesing HP Mito  dan sebuah mancis.

Polisi menyerahkan terdakwa bersama barang bukti ke Satnarkoba Polres Simalungun untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kepada penyidik, terdakwa mengaku jika sabu dibeli dari marga Gultom (DPO) seharga Rp 300 ribu.

Lalu sabu dibagi  menjadi 3 paket kecil, rencananya akan dijual seharga Rp 150 ribu per paket. Naas bagi terdakwa, ia keburu ditangkap polisi. Terdakwa dijerat jaksa melanggar pasal 114 dan 112 UUNo 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Didampingi pengacara, Sintong Sihombing dari Posbakum PN, terdakwa tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa tersebut.

Untuk mendengar keterangan saksi - saksi, sidang dipimpin  Roziyanti, didampingi Justiar Ronald dan Aries Ginting, masing - masing sebagai hakim anggota, ditunda hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.