HETANEWS

Pilwalkot Medan, Gerindra akan Survei Elektabilitas Ihwan-Dahnil Anzar

Foto: Lutfhy Syahban/Tim Infografis detikcom

Medan, hetanews.com - DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) akan melakukan survei terhadap bakal calon wali kota Medan yang mendaftar di Gerindra. Total ada 14 orang pendaftar bakal calon wali kota/wakil wali kota.

"Berkas ke-14 orang sudah dikirim ke DPD Gerindra Sumut. Tahapan di DPD, survei dan wawancara," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain saat dihubungi, Kamis (12/12/2019).

Dari ke-14 pendaftar bakal calon walkot Medan di Gerindra, ada nama Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga; Dahnil Anzar Simanjuntak; Akhyar Nasution termasuk Maruli Siahaan.

Di tingkat DPC Medan, para bakal calon yang mendaftar sudah memaparkan visi-misi di jajaran pengurus. Namun Dahnil Anzar tidak ikut dalam paparan visi-misi sebagai pendaftar bakal calon Walkot Medan.

"Dahnil tidak hadir dalam pemaparan visi-misi," sebut Bobby. Soal survei elektabilitas, Gerindra menurut Bobby ingin memetakan kekuatan masing-masing bakal calon. Mengutip rilis survei City Research Center (CRC), Bobby menyebut Ihwan Ritonga menempati posisi teratas. Di urutan kedua ada Plt Walkot Medan Akhyar Nasution, disusul menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

"Komunikasi kita di Medan cukup baik. Kita membuka diri seluas-luasnya dalam sukses Pilkada, komunikasi politik kita buka terus," kata Bobby Zulkarnain soal peluang koalisi Gerindra dengan PDIP.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.