HETANEWS

Sidang Perdana LA yang Viral Bawa Bendera Saat Demo Digelar Siang Ini

Sidang perdana remaja berinisial LA yang fotonya viral saat memegang bendera Merah-Putih dalam aksi demo 30 September 2019 digelar pada hari ini. Sidang sedianya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

"Iya hari ini pukul 14.00 WIB," kata pengacara remaja LA, Sutra Dewi, saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/12/2019).

Dilihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakpus, sidang perdana dengan perkara 1306/Pid.B/2019/PN Jkt.Pst diagendakan pada Kamis (12/12). Tercantum sidang dimulai pukul 14.00 WIB.

Sutra Dewi berharap remaja inisial LA bisa bebas dari perkara ini. Sebab kliennya masih mempunyai masa depan yang cerah.

"Karena Lutfi masa depannya masih panjang," kata Sutra. Remaja LA akan didakwa dengan dua pasal. Pasal 212 KUHP juncto pasal 214 ayat (1) KUHP atau Pasal 170 ayat (1) KUHP atau ketiga pasal 218 KUHP.

Diketahui, LA diduga terlibat melakukan kerusuhan saat demo pada (30/9). LA disebut polisi turut serta melakukan kericuhan saat demo berlangsung.

LA juga sempat viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial karena fotonya viral saat demo berlangsung. Saat itu, dia terlihat menggenggam bendera merah putih sambil menutup mukanya yang terkena gas air mata.

LA juga sempat dikabarkan hilang selama 24 jam seusai aksi demo di DPR pada Senin (30/9) lalu. Belakangan diketahui bahwa LA ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menyebut LA ditangkap karena terlibat kerusuhan. Edi juga mengklarifikasi identitas LA yang semula disebut pelajar, ternyata LA merupakan remaja yang baru lulus sekolah. 

Sumber: detik.com 

Editor: suci.