HETANEWS

Eks Karyawati Garuda: Ari Askhara Sering Minta Nomor HP Pramugari

Pesawat Garuda Indonesia. [Dok HIPMI]

Hetanews.com - Seorang pramugari senior Garuda Indonesia bernama Josephine Ecclesia membeberkan kebiasaan buruk Ari Askhara, ketika menjabat sebagai Direktur Utama Garuda. Ari disebut sering meminta nomor telepon para pramugari.

Pernyataan tersebut disampaikan Josephine ketika menjadi narasumber programILC TV One bertajuk Ketika Garuda 'Diserempet' Moge yang disiarkan pada Selasa (10/12/2019) malam.

Perempuan yang juga tergabung dalam Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) ini heran terhadap Ari, yang campur tangan mengurus pelatihan para awak kabin.

Ari Askara juga disebut tak segan bertindak diskriminatif kepada awak kabin kelas 777 yang notabene diperuntukkan untuk pelayanan first class.

"Sekelas direksi yang sudah dicopot itu bisa keliling-keliling ke Garuda Indonesia Training Center untuk masuk ke kelas-kelas pramugari dan menanyakan, ‘kamu sudah karyawan belum, kamu sudah sekolah triple seven belum, kamu sudah bisnis kelas belum, abis itu di minta nomor teleponnya," kata Josephine.

Karni Ilyas lalu menimpali, "Ya kan berarti dia baik, minta nomor telepon. Nyapa anak buah, sapa tahu ada kesulitan suatu hari, dia bisa bantu".

Yosephine yang tersenyum lalu menjawab singkat, "Ya boleh".

Namun menurut Josephine 'keramahan' Ari tersebut justru menumbuhkan oknum yang bermain curang untuk membuat kariernya melesat.

"Ini memunculkan adanya oknum-oknum ini yang bisa tambah timer rating, Triple Seven, terbang ke Eropa terus bisa membuat geng, kelompok-kelompok sampai membuka kelas khusus sekolah Triple Seven khusus kelas-kelasnya dia saja, itu jadinya yang tercetak,” ujarnya.

"Oh ternyata direksi kita seperti ini. Untung saya orangnya jelek, jadinya direksi nggak ada yang suka sama saya," imbuh Josephine sambil tersenyum.

Sumber: suara,com

Editor: tom.