HETANEWS.COM

Jika Harga Bahan Pokok Naik, Akan dilapor Ke Kementerian

Pembeli belanja di Pasar Horas Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, kebutuhan akan bahan pokok berpotensi mengalami perubahan. Jika ada kenaikan terhadap harga jual bahan pokok diluar dari harga yang ditentukan, segera di laporkan ke Kementrian terkait.

Demikian disampaikan Plt Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Jadimpan Pasaribu, saat ditemui di aula kampus Nommensen  Pematangsiantar, Rabu (11/12/2019) siang.

"Kami langsung laporkan itu [Kenaikan] ke Kementerian Perdagangan. Dari Walikota Pematangsiantar langsung ke Kementerian," ujar Jadimpan, usai menghadiri kuliah umum di aula Nommensen.

Pihaknya, sambung Jadimpan, hanya melakukan pemantauan, monitoring dan melaporkan harga bahan-bahan pokok yang mengalami kenaikan di pasaran. Jika ada temuan pihaknya akan membuat laporan.

"Tugas kita bukan menekan kenaikan harga. Hanya pemantauan, monitoring dan melaporkan," ujar Jadimpan, seraya mengatakan harga kebutuhan pokok di Pematangsiantar saat ini relatif normal. 

Di penghujung tahun 2019, Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan melaksanakan Pasar Murah di 9 titik. Berlokasi di 8 kantor-kantor kecamatan dan 1 tempat di Kantor Dinas Perdagangan. 

Jadimpan menjelaskan, program pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog dan bidang Perekonomian Pemko Pematangsiantar, untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok seperti beras dan minyak makan bagi warga. 

"Mulai tanggal 9-13 Desember 2019. Artinya, seluruh masyarakat bisa berbelanja kesana. Disediakan bahan-bahan pokok harganya dibawah harga pemerintah," tutupnya. 

Baca juga: Hingga 4 Desember, Harga Kebutuhan Pokok masih Normal

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!